Banner Bawah Utama

486 Pejabat Administrator dan Pengawas di Bolmut Resmi Dilantik

486 Pejabat Administrator dan Pengawas di Bolmut Resmi Dilantik

Bolmut, Pilarsulut.com – Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat Adminstrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Bolmut, bertempat di auditorium kantor Bupati, Sabtu (31/12) lalu.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Bupati Bolmut Nomor 821.24/BKDD/BMU/130/XII/2016 tentang pengukuhan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas sesuai PP 18 tahun 2016. Sejumlah 486 pejabat yang terdiri dari 118 jabatan administrator dan 368 jabatan pengawas resmi dilantik.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran melalui pengisian dan promosi jabatan, dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

“Hal ini diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah daerah dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini. Sejalan dengan itu, penunjukan pejabat administrator dan pengawas ini benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai,” kata Bupati dalam sambutannya.

Disampaikan Bupati bahwa promosi dan mutasi jabatan ini sudah melalui proses dan prosedur yang benar melalui penilaian dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), yang bebas intervensi dan pengaruh unsur politik di dalamnya.

Bupati Bolmut menyampaikan selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produkitvitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi dengan harapan akuntabilitas pelaksanaan berbagai kegiatan di unit kerja masing-masing dapat berjalan secara optimal.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Wakil Ketua DPRD Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I, Sekretaris Daerah Dr. Asripan Nani, M.Si bersama Ketua DWP Kabupaten Bolmut Fitriana Nani Buhang, SE, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD serta Jajaran Aparatur di Lingkungan Pemkab Bolmut. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *