Porprov Sulut 2022 Bolmong Sukses Digelar, Manado Juara Umum

Bolmong, PilarSulut.com – Tuntas sudah ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulawesi Utara (Sulut) di Bolaang Mongondow dan Kotamobagu, 14-21 November 2022.

Kontingen Kota Manado untuk ketiga kalinya menjadi juara Porprov tahun ini dengan menurunkan 31 cabang olahraga.

Perjuangan atlet Manado yang begitu gigih berhasil meraih hasil akhir sebanyak 99 medali emas, 64 perak, dan 67 perunggu.

Peringkat kedua adalah kontingen Minahasa Utara dengan capaian 44 medali emas, 50 perak, dan 65 perunggu.

Ditempat ketiga, tuan rumah Bolmong 34 medali emas, 26 perak dan 46 perunggu.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menutup pelaksanaan Porprov XI di halaman Kantor Bupati Bolmong, Senin (21/11/2022) sore.

“Puji syukur, tahun ini Porprov XI berjalan lancar,” kata Kandouw.

Ketua Umum KONI Sulut ini mengatakan prestasi atlet di porprov menjadi bagian dari persiapan menghadapi pra kualifiasi PON tahun depan.

Porprov menjadi ajang pemanasan sekaligus motivasi bagi semua pembinaan olahraga di kabupaten/kota.

“Sampai jumpa pada porprov tahun 2024 di Kota Manado,” tandasnya.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan Porprov adalah kegiatan yang sudah termasuk agenda nasional.

Kata Gubernur, Porprov diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet terbaik di Sulawesi Utara untuk berjuang di kancah Nasional bahkan internasional.

“Target kita dalam PON kedepan adalah medali emas. Untuk itu Porprov Sulut 2022 ini adalah batu loncatan untuk mencari atlet-atlet berbakat di daerah-daerah,” sebut Gubernur Olly Dondokambey. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

HUT KORPRI Ke-51, Gubernur Olly Dondokambey Canangkan Gerakan Marijo Bakobong dan ASN Menanam

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT ke-51 Korps Pegawai …