Begini Pesan Gubernur Olly pada Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

Tomohon, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Soft Opening Gedung Rektorat Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Yayasan GMIM Ds Albertus Zacharias Roentoerambi Wenas, di Kota Tomohon, Senin (28/11/2022).

Ibadah syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hein Arina ThD.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya berpesan agar Gedung Rektorat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung eksistensi peningkatan mutu pendidikan tinggi di UKIT.

“Yayasan, Rektorat UKIT, maupun Civitas Akademika UKIT diharapkan menjaga dan merawat gedung ini supaya dapat bertahan lama dan mampu dimanfaatkan anak cucu kita,” sebut Gubernur Olly Dondokambey.

Sisi lain, Gubernur Olly juga mengatakan bahwa sinergitas pemerintah daerah dengan gereja masehi injili minahasa (GMIM) sampai saat ini masih terjalin dengan baik.

“Kita mengucap syukur  dan berterimakasih apa yang selama ini, kerjasama pemerintah dengan gereja sudah berjalan dengan baik.Tadi, saya sempat vidcon dengan mendagri menyangkut inflasi. Pak mendagri memberikan satu statemen yang baik. Karena peran GMIM untuk program menanam menjadi salah satu menjaga inflasi. Dengan program ‘marijo bakobong GMIM menanam’ mendapat apresiasi yang baik bagi dari mendagri. Tentunya program ini harus berjalan terus dan tidak ada hambatan sehingga hal-hal di tahun 2023 mendatang kita bisa terhindar dari krisis pangan,” tutur Gubernur Sulut itu.

Ibadah syukur tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, sejumlah kepala daerah, jajaran BPMS GMIM, pengurus Yayasan, ketua-ketua BIPRA se-Sinode GMIM, dan peserta Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-35 Tahun 2022.  (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Sebut Tulude Telah Ada Ratusan Tahun dan Sangat Menginspirasi

Sangihe, PilarSulut.com – Hari ini dapat kita menyaksikan bagaimana tingginya Adat dan Peradaban warga masyarakat …