Diserahkan Gubernur Olly, 292.237 Pekerja Terima Bantuan Subsidi Upah

Manado, PilarSulut.com – Setelah penetapan UMP Sulut tahun 2023, Gubernur Olly menyerahkan bantuan subsidi upah (BSU) bagi para pekerja secara simbolis kepada Kadisnakertrans Sulut Erni Tumundo dan kepada pekerja, Senin (28/11/2022).

Penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey diperuntukan bagi 292.237 pekerja dengan nilai Rp 175.342.200.000 dimana para pekerja yang menerima gaji dibawa Rp3.5 juta.

Bantuan subsidi upah yang diterima pekerja sebesar Rp600 ribu per orang.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey, karena bantuan subsidi ini, paling tidak bisa membantu perekonomian keluarga,” kata salah satu peserta.

Sementara itu, Kadisnaker Sulut Erny Tumundo mengatakan bantuan subsidi upah (BSU) di tahun 2022 di Sulut sendiri  peruntukan bagi tenaga kerja yang upahnya dibawa 3,5 juta rupiah.

“Jadi, untuk bantuan BSU ini disalurkan melalui bank himbara. Dan penyaluran terakhir di kantor pos untuk pekerja yang tidak memiliki nomor rekening. Program seperti ini sudah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut,” tandas Tumundo. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Sebut Tulude Telah Ada Ratusan Tahun dan Sangat Menginspirasi

Sangihe, PilarSulut.com – Hari ini dapat kita menyaksikan bagaimana tingginya Adat dan Peradaban warga masyarakat …