Banner Bawah Utama

Iran: Resolusi PBB Tanda Dunia Sudah Muak dengan Kejahatan Israel

Iran: Resolusi PBB Tanda Dunia Sudah Muak dengan Kejahatan Israel

Internasional, Pilarsulut.com – Kementerian Luar Negeri Iran menyambut baik resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB soal pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina. Teheran menyebut resolusi ini adalah tanda dunia internasional sudah muak dengan kejahatan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

“Mengingat catatan dukungan untuk kejahatan Israel yang disediakan oleh kekuatan tertentu, terutama oleh pemegang hak veto di DK PBB, resolusi DK PBB baru-baru ini adalah tanda tekad masyarakat internasional untuk mengakhiri pendudukan rezim Zionis dan mengembalikan hak-hak rakyat Palestina,” kata juru bicara Kemlu Iran, Bahram Qassemi  seperti dilansir Fars pada Minggu (25/12).

Qassemi juga memuji peningkatan kesadaran di dunia tentang kejahatan Israel dan menyerukan dunia internasional untuk merebut kembali wilayah Palestina yang telah diduduki oleh Israel.

“Kami menyerukan masyarakat internasional, PBB khususnya, untuk mengambil langkah-langkah yang efektif dalam mengatasi masalah yang sudah berlangsung selama lebih dari tujuh dekade,” sambungnya.

DK PBB kemarin akhirnya resmi mengeluarkan resolusi yang menuntut diakhirinya aktivitas pemukiman di tanah Palestina. Resolusi yang jadi kemenangan Palestina ini diputuskan setelah Amerika Serikat (AS) yang selama ini membela Israel memilih abstain dan tidak memveto resolusi. Resolusi disahkan dengan dukungan 14 suara dan satu suara abstain.

Sumber: Sindo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *