OD-SK Minta Kementerian PPN/Bappenas Tingkatkan Bantuan Nelayan Sulut

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (OD-SK) meminta kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mendorong Nelayan di Sulut dengan meningkatkan porsi bantuan berupa alat alat pendukung penangkapan ikan bagi nelayan si Sulut.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Olly yang diwakili Wagub Steven Kandouw saat memberikan tanggapan dan masukan pada kegiatan Konsultasi Regional Pulau Sulawesi Penyusunan Rancangan Awal RPJM Nasional 2020-2024 di Hotel Peninsula Manado, Selasa (06/08/2019) pagi.

“Kita dorong bantuan nelayan, kalau perlu naik 1000 persen alat kapal, katinting alat-alat perikanan dan lain lainnya,” tandas Wagub Kandouw.

Dihadapan para petinggi Kementerian PPN/Bappenas, dan juga para peserta yakni Gubernur dan Wakil Gubernur se Pulau Sulawesi, Wagub Kandouw menyebutkan nelayan di Sulawesi Utara saat ini dalam mencari ikan, jarak 5 mil saja sudah bisa menghasilkan ikan yang banyak sehingga kebutuhan para nelayan untuk lebih memudahkan mereka harus didorong oleh pemerintah pusat berupa bantuan.

“Nelayan kita (Sulut-red) saat ini luar biasa, dalam jarak 5 mil saja ikannya sudah banyak, ini yang perlu kita dorong nelayan kita,” tutup Wagub Kandouw. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *