Wakil Walikota Kotamobagu Support Kegiatan Pentas Seni Dan Budaya

Kotamobagu,PilarSulut – Ikatan Seniman Totabuan (Ikasto) beberapa waktu lalu mengelar kegiatan ivent tahunan, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Garuda Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Kegiatan yang mengusung tema Seni dan Budaya itu menampilkan karya terbaik dari para seniman di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kegiatan tersebut mendapatkan support dari Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, yang pada Minggu 23/12 malam mengelar blusukan disejumlah tempat. Menurut Nayodo kegiatan tersebut dapat terus dikembangkan “Pada prinsipnya Pemerintah memberikan dukungan positif terhadap kegiatan yang mengangkat seni dan budaya local. Ini adalah bagian dari kearifan local. Sehingga saya yakin kedepan kegiatan seperti bisa digelar dengan skala yang lebih besar lagi,”Harapnya.

Lebih lanjut, Nayodo mengakui, kita tidak bisa jauh dari seni dan Budaya “Kedua hal itu adalah bagian dari identitas kita, ibarat makan sayur tanpa garam, seperti itula kita jika tidak mengetahui seni dan budaya,”Akunya.

Sementara itu Ketua Panitia, mengatakan kegiatan digelar untuk mengangkat kearifan local Daerah “Kegiatan ini kami konsep untuk mengangkat kearifan local Daerah. Sehingga dalam kegiatannya kami menampilkan, Seni, tari, Teatrikal, Pantung, Salamat,dan turut menampilkan artis BMR,”Kata Indra Mokodompit.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *