Headline

Tahun Depan Kotamobagu Miliki Tempat Khusus Kuliner

Tahun Depan Kotamobagu Miliki Tempat Khusus Kuliner

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Dipastikan tahun 2019 nanti Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menghadirkan tempat khusus kuliner bagi masyarakat. Adapun tempat yang akan disulap menjadi tempat kuliner Pemkota Kotamobagu melalui Dinas Perdangangan Koperasi dan UMKM telah memilih bekas Rumah Sakit Datoebinangkang.

Menurut Kepala Disperkop-UMKM, Herman Aray pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta yang akan diperuntukan untuk pembongkaran eks RSUD tersebut “Sudah kita siapkan, nilainya sekitar Rp 400 juta di tahun 2019. Anggaran tersebut tidak hanya untuk pembongkaran bangunan namun untuk pembangunan toilet serta pemasangan lampu,”Terangnya.

Adapun saat ini pihaknya tengah berupaya untuk mendapatkan suntikan anggaran dari Kementerian Koperasi dan UMKM, pihaknyapun dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau atas rencana tersebut “Rencananya pecan depan dari Kementerian akan mengunjungi lokasi, mudah mudahan saja tempat itu layak dan mendapatkan bantuan dana,”Harapnya, sembari menambahkan kunjungan Kementerian itu atas usulan proposal yang disampaikan beberapa waktu lalu “Memang beberapa waktu lalu kami sudah menyampaikan permohonan bantuan dana, dalam usulan itu kami ajukan Rp 1 Miliar,”Pungkasnya.

Selain itu ia menambahkan tujuan dari penyedian tepat khusus kuliner ini untuk melestarikan makanan khas Daerah dan mendorong peningkatan PAD “Disamping adanya penambahan sumber PAD yang baru, Pemerintah juga ingin makanan khas Daerah bisa berada di satu tempat, sehingga baik warga Kotamobagu atau pengunjung tidak kesulitan lagi mencari,”Sambungnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *