Banner Bawah Utama

Ini Pesan Penting KPK kepada Seluruh Kepala Daerah di Sulut

Ini Pesan Penting KPK kepada Seluruh Kepala Daerah di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan meminta kepada seluruh kepala daerah baik Gubernur Bupati/Walikota di Sulawesi Utara (Sulut) untuk kiranya sama sama sepakat dan berkomitmen untuk tidak ada OTT atau Operasi Tangkap Tangan oleh KPK di daerah ini.

Permintaan itu disampaikan Basaria saat melakukan Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Kaorupsi Terintegrasi di Provinsi Sulut, bertempat di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (21/02/2018) pagi.

“Jangan ada OTT di daerah ini, malu kita kalau ada OTT. Saya harap kepada seluruh kepala daerah di daerah ini utuk sama sama berkomitmen dan sepakat untuk tidak ada OTT”, harap Basaria di hadapan seluruh para Bupati dan Walikota di Sulut yang turut hadir.

Dirinya berharap ini akan menjadi perhatian serius para kepala daerah yang menjalankan tata kelola pemerintahan. Dimana menurutnya, para kepala daerah mempunyai kewenangan dan kesempatan melakukan tindak pidana korupsi dan itu semuanya tergantung pada niatnya.

Untuk itu dirinya mengingatkan untuk jangan sekali kali pun ada niat melakukan tindakan korupsi.

“Jangan sekali kali pun ada niat melakukan korupsi. Kalau niat yang tidak baik ditemukan dengan kesempatan maka akan terjadi tindakan korupsi. Semua kesempatan ada pada anda tinggal anda gunakan dengam baik”, kata Basaria sembari menambahkan jangan sampai anda ada pada rana tuindakan korupsi.

“Kita ingatkan jangan sampai ada penyesalan datang kebelakangan”. Tutup Basara.

Diketahui pada rapat koordinasi yang dugelar KPK ini, selain dihadiri langsung pimpinan KPK Basaria Panjaitan bersama tim KPK juga dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw, perwakilan Kemendagri, BPK RI, LKPP RI, Pangdam IIIX Merdeka, Kapolda dan Kapolres se Sulut, Kejati, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulut, Forkopimda dan seluruh SKPD libgkup Pemprov Sulut. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *