Bupati Bolmong Hadiri Rakorev Pemprov Sulut

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017, dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dengan menghadirkan 15 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin.

Pada kesempatan tersebut, masing masing Kepala Daerah mendapatkan kesempatan sebagai pemateri. Nampak Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow hadir didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Bolmong, Yarlis Hatam.

Yasti pada kesempatan tersebut mengatakan melalui kegiatan tersebut dapat disinkronisasi setiap program secara menyeluruh “Melalui kegiatan ini kita bisa menyelaraskan program pembangunan secara menyeluruh dari tingkat Nasional, Provinsi sampai Daerah,”terang Yasti.

Lebih lanjut, Yasti menyampaikan, penyusunan RKPD ini mempunyai landasan aturan, dimana tertuang dalam Permendagri nomor 86 tahun 2017 “Sehingga kami perlu melakukan evaluasi terkait perencanaan pembangunan di Daerah,”ucapnya.

Adapun maksud dari pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu sebagai sarana kordinasi, konsultasi, perencanaan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan dalam rangka sinergi pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan Nasional.

Sekedar informasih, kegiatan tersebut terut dihadiri oleh Forkompinda Sulut, DPRD Provinsi Sulut, Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Negara provinsi Sulut, dan para Asisten Pemprov Sulut, serta para Kepala Bappeda se Provinsi Sulut.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *