Hampir 5 Hari Akses Internet Di Sejumlah SKPD Alami Gangguan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Adanya pemasangan gardu listrik oleh Dinas Komunikasi dan Infomasih (Diskominfo) Kotamobagu, guna menunjang aktifitas Data Center, mengakibatkan gangguan internet disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Jumat (8/9).

Hal ini dibenarkan Kepala Diskominfo, menurutnya pemasangan gardu menunjang kebutuhan listrik Data Center “Kebutuhan listrik Data Center sebanyak 82.500 Kva. 70.000 Kva untuk melayani alat alat di data center,”ucap Ahmad Yanni Umar.

Dirinyapun memastikan, pekan depan seluru akses jaringan yang ada di SKPD kembali normal “Untuk internet di beberapa SKPD semuanyakan di sini sehingga jika ada perbaikan pasti di SKPD ada gangguan. kita targetkan pekan depan akses internet di sejumlah SKPD berjalan normal,”pungkasnya.

Terpisah Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Noval Manoppo mengakui dalam beberapa hari ini Website Instansinya tak bisa diakses “Ya, benar. Selang beberapa hari ini Web kami ada gangguan. Internet kami terintegrasi dengan Kominfo, menurut mereka ada pemasangan gardu,”aku Noval Monoppo.

Meskipun ada gangguan akses internet, Noval menjamin untuk pelayanan tak mengalami gangguan “Untuk pelayanan masih bisa kita lakukan secara manual,”ujarnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *