Banner Bawah Utama

Walikota Kotamobagu Serahkan 1,1 Miliar Bantuan Studi Akhir

Walikota Kotamobagu Serahkan 1,1 Miliar Bantuan Studi Akhir

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sebanyak 162 Mahasiswa/wi yang dalam penyelesaian studi akhir, siang tadi Senin 19/12/2016 menerima bantuan dari Pemerintah Kotamobagu. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara secara simbolis di aula Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dihadapan 162 Mahasiswa dan orang tua, Walikota Kotamobagu menyampaikan bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi muda, sehingga dengan begitu Pemerintah melihat dan memberikan perhatian bagi Mahasiswa/wi.

“Pendidikan adalah salah satu factor terpenting dan menjadi prioritas Pemerintah kedepan, terlebih bagi mahasiswa/wi yang dalam penyelesaian studi akhir, dimana sangat membutuhkan bantuan,”kata Walikota Kotamobagu.

Lebih lanjut Walikota Kotamobagu berharap,dengan diberikannya bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan awal, yakni membiayai penyelesaian studi “Bantuan ini harus digunakan sesuai dengan peruntukannya, bukan digunakan untuk hal hal lain,”harap Walikota.

Sementara itu salah satu mahasiswa penerima bantuan asal Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) fakultas Pertanian Priono Mokodompit mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kotamobagu yang sudah memperhatian kebutuhan mereka menjelang penyelesaian studi akhir.

“Terima kasih pada Walikota Kotamobagu, atas perhatiannya pada kami. Dengan bantuan ini saya optimis perkuliah saya akan selesai tepat waktu,”ucap Yono sapaan akrbanya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala menerangkan mahasiswa penerima adalah mereka yang berhak dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan, sebab sudah melalui proses verifikasi oleh tim Diknas “Semua yang menerima sudah sesuai dengan syarat dimana adalah mahasiswa yang kurang mampu dan dalam penyelesaian studi akhir,”Terang Rukmi.

Sekedar informasih, Pemerintah Kotamobagu mengalokasikan anggaran bagi 162 Mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan dengan total anggaran sebesar Rp 1,1 Miliar pada tahun 2016, ada penerima berdasarkan jenjang pendidikan antara lain S2 1 orang, S1 127 orang, dan D3 34 orang, dengan besar penerima S2 Rp 15.000.000, S1 Rp 7.500.00, dan D3 Rp 5.000.000. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *