Gubernur Lantik TPAKD Provinsi Sulut

Manado, Pilarsulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, melantik dan mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) satgas waspada investasi daerah. Pelantikan tim TPAKD tersebut digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (20/12).

Dalam Sambutannya, Gubernur mengatakan kehadiran tim ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi sektor keuangan daerah guna menopang pembangunan daerah.

Pelantikan dan pengukuhan tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD), diharapkan dapat membantu perbankan daerah untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat.

“Tugas dari tim ini juga nantinya akan mengidentifikasi permasalahan terkait kondisi literasi dan inklusi di daerah serta mensinergikan program akselerasi akses keuangan termasuk pemberdayaan masyarakat di daerah, ujar Gubernur.

Gubernur juga mengajak seluruh elemen di daerah, mulai dari pemerintah daerah, industri keuangan daerah, dan instansi terkait lainnya, berkolaborasi untuk mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih efektif.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua OJK RI Muliaman Haddad, Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, juga para perwakilan perbankan Sulut. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

PON XX Papua, Fransisca Siagian dan Gisella Lasut Raih Medali Perak dari Cabor Menembak Putri Beregu

Manado, PilarSulut.com – Fransisca Siagian dan Gisella Lasut berhasil meraih medali perak untuk Sulawesi Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *