Headline

Walikota Resmikan Kantor Desa Bilalang Satu Dan Air Bersih Desa Sia

Walikota Resmikan Kantor Desa Bilalang Satu Dan Air Bersih Desa Sia

Kotamobagu,PilarSulut.com – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara siang tadi bersama jajaran Pemerintah Kotamobagu menghadiri peresmian Kantor Desa Bilalang 1 dan peresmian air bersih di Desa Sia.

Walikota Kotamobagu dalam sambutanya di hadapan tokoh serta Pemerintah Desa Bilalang mengaku bangga dengan kesuksesan pembangunan yang dilakukan Sangadi bersama jajarannya.

“Belum masuk saja di dalam kantor desa, saya sudah mengetahui kalau bangunan ini dibangun dengan semangat kebersamaan. Ini suatu hal yang luar biasa, sebab kesukses dari Pemerintahan sangat ditentukan dari dukungan masyarakat,”Kata Walikota.

Walikota berharap agar kemajuan yang dilihatnya hari ini dapat  dipertahankan “Progres pembanguan di Desa Bilalang ini satu dari sekian Desa yang di Kotamobagu dengan nilai yang sangat baik, sekalipun Sangadinya belum lama menjabat. Apa – apa yang sudah dicapai hari ini untuk dapat dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan,”Pinta Tatong Bara.

Ditempat yang berbeda saat menghadir peresmian air bersih Desa Sia Walikota Ir Hj Tatong Bara mengapresiasi langkah Pemerintah desa, untuk menyediakan air bersih bagi warganya.

Peresmian Air Bersih Di Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara
Peresmian Air Bersih Di Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara

“Dengan adanya Alokasi Dana Desa bagi seluruh Desa yang ada di Kotamobagu, mudah – mudahan setiap persoalan dapat diatasi, salah satu contoh yang ada di Desa sia. Bertahun – tahun kesulitan air bersih, dengan adanya anggaran yang dikucurkan Pemerintah pusat dan Daerah, kebutuhan warga dapat dipenuhi. ini sudah menjadi tanggung jawab dari Pemerintah, baik desa, Daerah dan pusat,”Jelas Walikota.

Untuk itu Walikota mengingatkan jajaran Pemerintah Desa Sia dan masyarakatnya dalam mengunakan ADD dan DD secara maksimal “Gunakan sesuai dengan peruntukannya, serta bantu kepala Desa kalian. Anggaran tersebut harus dikelola oleh masyarakat, dan tidak bisa di kerjakan oleh pihak ke 3, manfaatnya juga untuk masyarakat, serta saya berharap desa sia dapat jadi ikon di Kotamobagu”Ucap Walikota.

Sementara itu Kepala Desa Bilalang 1 Badaria Mokoginta mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Walikota bersama jajaran Pemerintah Kotamobagu. dalam kesempatan tersebut kepala Desa juga menyampaikan sejumlah kebutuhan masyarakat yang sejak puluhan tahun tidak dapat di atasi.

Walikota Kotamobagu Saat Menerima Hasil Produk Warga Sia
Walikota Kotamobagu Saat Menerima Hasil Produk Warga Sia

“Sudah sejak lama, masyarakat kami tidak menikmati air dari PDAM, kalaupun ada harus mengeluarkan kocek yang lumayan besar, sekitar 4 juta. Untuk itu pada kesempatan ini kami berharap agar Ibu Walikota dapat memberikan solusi,”Ungkap Badaria.

Hadir pada kegiatan peresmian tersebut, antara lain Anggota DPRD Regi Manoppo, Koramil Kecamatan Passi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemudah. (Adve/Abdi)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *