Steven Kandouw Kembali Dipercaya Pimpin Cabang AIPI Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kepemimpinan Drs Steven OE Kandouw dirasakan sangat memotivasi para kader AIPI di Sulut. Tak heran, Wakil Gubernur Sulut ini kembali terpilih memimpin Cabang AIPI Sulut, dalam Musyawarah AIPI Manado, Rabu 25 Oktober 2022, di ruang CJ Rantung kantor gubernur Sulut.

Cabang AIPI Manado sendiri telah berubah nomenklatur menjadi Cabang AIPI Sulut.
Kandouw terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah AIPI Manado yang dipimpin Ketua Sidang Dr Ferry Daud Liando dan dihadiri oleh pengurus dan anggota AIPI Manado.

Kandouw dinilai sukses memimpin AIPI Manado pada periode pertama ia memimpin.
“Sebagai Ketua Umum (Ketum), Beliau tidak membatasi kader-kader yang aktif di AIPI, sehingga mereka ada di semua lini. Ketum juga tidak pernah melarang atau membatasi kader-kader AIPI untuk memberikan pendapatnya. Tidak pernah,” ungkap Liando.

Sidang yang dipimpin Dr Ferry Daud Liando secara aklamasi meminta dan memilih kembali politisi jebolan FISIP Universitas Indonesia (UI) ini.

Sebelum itu, Ketua Umum AIPI Dr. Alfitra Salam memberikan apresiasi kepada AIPI Manado yang dinilai paling berprestasi se-Indonesia.

“AIPI Manado telah menunjukkan kolaborasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah daerah. AIPI Manado juga paling aktif yang ditunjukkan dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Sulawesi Utara, Dr Praseno Hadi dalam kesempatan membuka Musyawarah AIPI Manado juga mengapresiasi organisasi yang diketuai Steven Kandouw ini. Menurutnya, AIPI Manado telah banyak berkontribusi pemikiran bagi pemerintahan di Sulawesi Utara.

“AIPI Manado telah menunjukkan kolaborasi sehingga juga berperan dalam memberikan pendidikan politik di Sulawesi Utara sehingga Sulut boleh menjadi laboratorium demokrasi dan laboratorium perpolitikan di Indonesia,” ungkapnya.

Musyawarah AIPI Manado, juga ditutup dengan pengesahan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2017-2022 dan perubahan nomenklatur kepengurusan dari Cabang Manado menjadi kepengurusan AIPI Provinsi Sulawesi Utara.

Usai musyawarah dilanjutkan dengan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) AIPI. Dan selanjutnya, Kandouw sebagai Ketua Umum AIPI Sulut melantik Pengurus-pengurus Komisariat (PK) Minaesa, PK UNPI dan PK UTSU.

Usai pelantikan, Kandouw dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan kader AIPI Manado mengucapkan terima kasih kepada PP AIPI yang bisa hadir dan melantik Pengurus Cabang AIPI Sulut periode 2022-2025.

“Semoga kita mampu memberikan kontribusi pemikiran dan rekomendasi terhadap fakta-fakta yang dihadapi masyarakat saat ini. Kita tidak pernah kehilangan kontak dengan realitas. saya percaya AIPI Indonesia maupun Sulut akan menjadi purified yang menjaga politik betul-betul politik yang suci. Terima kasih teman-teman yang bersedia dilantik,” tegasnya. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

HUT KORPRI Ke-51, Gubernur Olly Dondokambey Canangkan Gerakan Marijo Bakobong dan ASN Menanam

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT ke-51 Korps Pegawai …