Banner Bawah Utama

Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana ASN Awal Tahun 2017

Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana ASN Awal Tahun 2017

Bolmut, Pilarsulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh memimpin Apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun baru 2017 lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmut, di halaman kantor Bupati, Selasa (03/01).

Pada apel tersebut, ditandatangani Pakta Integritas oleh Bupati Bolmut dengan seluruh Pimpinan SKPD di lingkungan pemkab Bolmut yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, SH dan Sekretaris Daerah Dr. Asripan Nani, M.Si.

Bupati Bolmut juga secara resmi menyerahkan Piagam Penghargaan Terbaik I Pengembangan Kompetensi Aparatur serta penghargaan BKD Award Tahun 2016 Tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara Kepada Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Kabupaten Bolmut.

Selain itu, Bupati Bolmut menyerahkan Piagam Penghargaan Adikarya Pangan Nusantara Tahun 2016 kepada Hi. Saripudin, S.ST, M.Si selaku Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Sangkub, serta secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Pengalihan Status CPNS ke PNS Formasi Umum TMT 01 Januari 2017 kepada 101 Pegawai.

“Momentum ini merupakan wahana yang tepat untuk merefleksikan kembali kapasitas dalam tugas dan pengabdian kita di daerah, sehingga melahirkan suatu kualitas yang optimal dan memuaskan bagi proses panjang pembangunan Kabupaten Bolmut,” kata Buapti dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan hari ini jangan dipandang sebagai formalitas dan seremonial saja, melainkan sebagai bentuk pernyataan dan komitmen Pimpinan Satuan Kerja yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kinerja organisasi yang dipimpin.

“Serta untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam sistem Pemerintahan. Karena itu, Pakta Integritas ini merupakan deklarasi moral bahwa setiap Pimpinan SKPD mampu bekerja secara jujur, transparan, objektif dan akuntabel,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut juga mengingatkan bahwa sudah saatnya kembali fokus pada tugas-tugas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan visi dan misi pengembangan daerah.

“Memasuki awal Tahun 2017 ini, kita harus segera menyiapkan diri menyongsong agenda-agenda Pemerintah Daerah yang cukup padat, baik terkait pelaksanaan kegiatan-kegiatan Tahun 2017 di lingkup SKPD, serta pertanggungjawaban kinterja Tahun 2016 maupun persiapan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016,” himbau Bupati.

“Banyak yang perlu dipersiapkan, ditingkatkan. Perhatikan fokus, ketelitian dan pengendalian termasuk pengawasan internal yang kuat dari Pimpinan Unit Kerja masing-masing. Untuk itu, Kepada setiap Pejabat struktural dan pelaksana agar memahami betul tugas-tugas yang harus diselesaikan, dan ditegaskan bahwa hasil akhir capaian kinerja Tahun ini harus lebih baik dari Tahun-Tahun sebelumnya,” pungkas Bupati.

Turut hadir Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Para Camat, Sangadi beserta Perangkat Desa dan seluruh Jajaran Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (PS)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *