Pemprov Sulut Pastikan Event MUPC 2021 Siap Digelar untuk Bangkitkan Pariwisata Daerah

Manado, PilarSulut.com – Lomba foto bawah air bertajuk 2nd Mangatasik Underwater Photo Competition 2021 siap digelar. Lomba yang mengambil lokasi di kawasan wisata pantai Mangatasik, Desa Ranowangko Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Salah satu spot yang ada di Mangatasik Kabupaten Minahasa, pesona alam bawah airnya ini disebut sebagai perpaduan Bunaken dan Lembeh dengan ragam biota laut yang juga menarik untuk djadikan obyek foto.

Besok Jumat, (26/11/2021) pelaksanaan MUPC 2021 akan dibuka secara resmi sssuai jadwal yang ada.

“Sebanyak 40 pemilik kamera bawah air yang handal seluruh Indonesia. Mereka akan berjibaku mendapatkan pesona kawasan cantik yang ada dekat dengan kawasan segitiga Bunaken ini, dalam Mangatasik Underwater Photo Competition (MUPC) 2021 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawes Utara (Pemprov Sulut) melalui Dinas Pariwisata Sulut,” kata Ketua Harian Panitia 2nd MUPC 2021, Katiman Herlambang saat memberikan keterangan pers, Kamis (25/11/2021) pada Pers Confrence 2nd MUPC 2021.

Lanjut Katiman adapun tujuan utamanya memperkenalkan tujuan wisata bawah laut melalui foto penyelaman.

“Karena merupakan hal yang sangat penting selain memperkenalkan bawahlaut juga dalam menanggulangi kerusakan bawah laut termasuk Bunaken,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Henry Katjily yang juga merupakan salah satu juri nasional dan internasional mengungkapkan, bagaimana seperti tujuan dari pak Gubernur agar menjaga laut dan ivent ini rencananya juga akan dilakukan didaerah-daerah lain.

“Ini merupakan gagasan ide dari pak gubernur, agar ivent-ivent seperti ini selanjutnya. Ini yang hadir merupakan peserta-peserta yang berkualitas dengan persiapan peralatan yang baik,” jelas Katjily.

Lanjut dirinya yakin, kompetisi akan meriah dan bakal sukses pelaksanannya.

“Karena akan dihadiri oleh para peserta dari DKI, Bali, Ambon dan daerah Linnya di indonesia termasuk dua peserta dari Amerika,” imbuhnya.

Diketahui kompetisi ini sendiri menggunakan protokol kesehatan COVID-19, dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dengan total hadiahnya sebesar Rp100 juta. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Enam Rumah untuk  Warga di Mitra

Mitra, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, meresmikan pembangunan enam rumah warga Desa …