KAHMI Manado Sukses Gelar Khitanan Massal

Manado, PilarSulut.com – Majelis Daerah (MD) Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Manado sukses menggelar khitanan massal, di Kelurahan Banjer Lingkungan 2, Lorong Mantehage, pada Minggu (17/10/2021).

Tercatat, anak yang menjadi peserta khitanan massal yang turut disponsori Pegadaian Syariah Istiqlal Cabang Manado, Pemkot Manado, dan sponsorship lainnya ini berasal dari berbagai kelurahan di Kota Manado, seperti Dendengan Dalam, Malendeng, hingga Malalayang.

Koordinator Presidium MD KAHMI Manado Fikry Darise mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari cara KAHMI Manado dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Makanya, lanjut dia, peserta khitanan massal adalah anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu. “Kami khususkan ke kelompok ini,” ungkapnya, usai kegiatan.

Fikry juga bangga karena kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya masyarakat muslim. “Buktinya peserta yang mengikuti kegiatan ini sesuai dengan target yang kita harapkan,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus Yayasan Menara Darul Faizin Sayyid Muhammad Hasyim Albaar selaku tuan rumah kegiatan, mengapresiasi kegiatan sosial ini.

Menurut dia, KAHMI Manado seakan telah menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang turut peduli dengan kondisi keummatan saat ini.

Sebagai informasi tambahan, para peserta khitanan massal juga diberikan bingkisan berupa kain sarung dan piagam penghargaan.

Acara ini juga didukung secara langsung oleh Lembaga Kedokteran Mahasiswa Islam (LKMI) Kota Manado, dengan menerjunkan anggotanya untuk terlibat langsung dalam proses khitanan.(*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Kadis Kaitjili: Festival Bunaken Ikut Memberikan Multi Player Efek kepada Masyarakat

Manado, PilarSulut.com – Festival Bunaken 2021 ikut memberikan multi player efek kepada masyarakat Sulawesi Utara …