Peduli Kasih, PNTK Berbagi pada Masyarakat Desa Klabat

Minut, PilarSulut.com – Pinatuarian Ne Tou Klabat (PNTK) menggelar aksi Peduli Kasih di kampung halaman Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Bakti Sosial dilakukan PNTK guna membantu masyarakat yang sudah lansia, janda maupun duda serta yang kurang mampu di Desa Klabat mulai pada hari Sabtu (31/12/2022) hingga hari Minggu (01/01/2023).

Ketua PNTK Roy Kambey menyampaikan, organisasi ini lahir guna membantu masyarakat desa Klabat karena para anggotanya juga adalah putra putri Desa Klabat yang sudah tinggal di luar Daerah.

“Ini bukti kami dengan membantu saudara-saudara kita di Desa Klabat terutama yang membutuhkan dengan bersatu, bahu membahu dan bergotong royong meringankan beban mereka,”ungkap Kambey.

Kambey mengatakan, pada hari Sabtu dimulai dengan memberikan bantuan daging hewan babi bagi masyarakat kristiani dan pada hari Minggu bantuan paket sembako kepada masyarakat Muslim.

“Bersyukur kegiatan ini boleh terlaksana dengan sukses berkat solidaritas warga asal Klabat yang tergabung dalam PNTK,”ungkapnya.

Dia mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa walaupun mereka para anggota PNTK tinggal di Daerah yang berbeda – beda baik di Jakarta, Papua, Kalimantan, Manado dan Daerah lainnya, tetap masih peduli membangun dan membantu warga Desa Klabat.

“Bakti Sosial kali ini kami berikan pada 100 orang warga Desa Klabat yang kurang mampu baik Janda, Duda, dan Keluarga anggota PNTK baik yang kristiani maupun yang beragama muslim dan ini bentuk persaudaraan, solidaritas dan toleransi kami,”jelas Kambey.

Dia pun sangat berterima kasih pada semua anggota PNTK yang selalu kompak dengan penuh kebersamaan telah membantu saudara – saudara kita di Desa Klabat.

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Gubernur Olly Temui MenPAN-RB Azwar Anas, Lobi Penambahan Kuota ASN di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara …