Mengisi Waktu Luang, Gubernur Olly Mengelola KelapaKopra

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE selalu mengajak warga Sulut untuk memanfaatkan waktu untuk hal produktif. Orang nomor 1 Sulut ini bukan hanya mengajak dengan ucapan kata-kata tetapi meneladankan dalam kehidupan nyata sehari-hari.

Di tengah aktivitasnya sebagai pejabat negara yang padat, suami tercinta Ir Rita Maya Tamuntuan ini tetap meluangkan waktu untuk bertani ataupun berkebun.

Seperti pada Jumat (11/11/2022) pagi ini, sebelum beraktivitas, Gubernur Olly menyempatkan diri untuk mengolah kelapa menjadi kopra di kebunnya di Desa Kolongan Minahasa Utara (Minut).

Hanya mengenakan kaus dan celana pendek Gubernur Olly mulai meracik kelapa-kelapa yang bertumpuk-tumpuk di depannya.

Selain jago dalam memajukan Sulut di segala bidang, mulai pembangunan infrastruktur hingga peningkatan ekonomi kerakyatan, Gubernur Olly sangat mahir dalam mengolah kopra.

Terlihat begitu terampil sosok yang merupakan anak petani ini, mulai dari memisahkan kelapa dengan sabuk menggunakan kalewang.

Selanjutnya  dengan mengorek daging kelapa untuk dipisahkan dari batoknya juga dilakukan.

Gubernur Olly mengatakan aktivitas seperti ini selalu dilakukan di saat ada waktu luang.

“Saya ini anak petani, jadi sudah terbiasa mengolah kopra sendiri,” terang Gubernur Olly.

“Dengan mengelola hasil tani banyak manfaatnya, menjadi hobi yang merefresingkan diri, tubuh kita sehat karena terus bergerak dan juga membantu perekonomian kita sendiri,” jelas Gubernur Olly yang mengimbau masyarakat Sulut untuk terus melakukan program Marijo ba Kobong. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Sebut Tulude Telah Ada Ratusan Tahun dan Sangat Menginspirasi

Sangihe, PilarSulut.com – Hari ini dapat kita menyaksikan bagaimana tingginya Adat dan Peradaban warga masyarakat …