OD-SK Beri Bantuan Kakek Yaster Nelayan 83 Tahun Terdampar 7 Tahun Silam

Mando, PilarSulut.com – Yester Tahendung (83), hidup sebatang kara di Wawontulap Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mendapat perhatian serius Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Wujud pemerintah ada di tengah-tengah masyarakat, pemerintahan ODSK menyalurkan bantuan bagi Yester yang diserahkan Kadis Perikanan Kelautan Sulut, Tinneke Adam.

Atas nama ODSK, Adam datangi gubuk tua milik kakek Yaster menyerahkan bantuan sekaligus menyapa dan menyampaikan salam atas perhatian dari Gubernur Olly dan Wagub Kandouw.

Kakek Yester sapaan Masyarakat Wowontulap menggantungkan hidup seorang nelayan. Dimasa tua kakek tinggal di gubuk tak layak berukuran 2 X 3 M mengunakan terpal seadanya. Kakek Yaster menceritakan 7 tahun lalu dia terdampar di wowontulap saat mencari ikan dari Siau. Perahunya tiba-tiba dihantam badai dan akhirnya terdampar di Wowontulap. Keluarga menurutnya keluarga sudah mengetahui dia ada di Wowontulap.

“Saya suka ingin tinggal disini karena orang wowontulap itu baik-baik dan suka membantu,” akunya seraya menambahkan selama hidup mengantungkan hidupnya dengan menggunakan perahu kecil dan hasilnya dibuatkan ikan garam

“Kita mancari kurang didekat-dekat so nda ba jauh dari pingir pantai, tamba lagi itu katinting kurang rusak-rusak,” aku Yester. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kunker ke Sitaro, Bakal Hadiri Prosesi Pesta Adat Tulude

Sitaro, PilarSulut.com – Agenda kunjungan kerja (kunker) Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut), Steven Kandouw …