Gubernur Olly Dondokambey Resmi MoU dengan Jeju Air CEO E-Bae Kim, Perusahan Maskapai Penerbangan Asal Korea Selatan

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (sulut) Olly Dondokambey tesmi melakukan MoU atau penandatangan nota kesepakatan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan Jeju Air CEO E-Bae Kim, perusahan maskapai penerbangan asal Korea Selatan yang melayani penerbangan antara Pulau Jeju dan daratan di negara tersebut.

Target pada MoU tersebut yakni dibukanya penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Manado, Sulawesi Utara, pulang pergi (PP).Penandatanganan MoU Mutual Development on Tourism and Creative Economy juga disaksikan langsung Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri yang berlangsung di rumah dinas Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, pada Jumat 16 September 2022 waktu setempat.Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, salah satu hal yang menjadi daya tarik Sulut adalah jarak tempuh Korea Selatan ke Sulut yang sangat dekat. Penerbangan Jeju – Manado ditempuh sekitar 5 jam, sehingga jarak tempuh akan membuat penumpang lebih nyaman karena tidak memakan waktu yang banyak.

Jadi sangat mungkin (dibuka) penerbangan Korsel ke Indonesia. Maka Manado bisa menjadi bandara hub (Penghubung maskapai penerbangan, red) dari Manado menuju destinasi wisata lainnya di Indonesia seperti Bali, Jakarta, Maluku dan sebagainya.Gubernur Olly menyebutkan bahwa nantinya dengan dibukanya penerbangan langsung ini maka jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Korea Selatan juga akan banyak dikarenakan banyaknya masyarakat terlebih di Kota Manado yang menyukai fasilitas kecantikan di Korsel.

“Saya sudah dua kali ke Korea Selatan dan saya lihat fasilitas disini sangat disukai ibu-ibu di Kota Manado. Saya yakin akan banyak kunjungan ke Korsel,” ujar Olly.Dikesempatan tersut, tak lupa Gubernur Olly Dondokambey ikut mempromosikan potensi yang dimiliki Sulawesi Utara.

Bahkan Gubernur Olly juga memperkenalkan kan Captikus yang merupakan minuman tradisional khas Sulut di Korsel.

“Jadi pak, kalau disini ada Soju, di Sulut itu ada Captikus. Disini juga banyak konsumsi Gingseng, disana juga banyak konsumsi Gingseng. Saya sangat berharap pak Kim dan otoritas pusat untuk berkunjung ke Sulut untuk melihat potensi-potensi daerah,” beber Gubernur Olly.Semntara itu, Jeju Air CEO E-Bae Kim merespon positif hubungan kerjasama antara Jeju Air dan Pemprov Sulut karena sejauh ini penerbangan dari Korea Selatan ke Indonesia hanya 23 kali per minggu.

“Saya juga tidak sabar untuk bekerjasama dengan Sulawesi Utara, Indonesia, dan sangat ingin agar jalur penerbangan bisa didapat agar hubungan negara kita lebih baik,” ujar Kim.

Diketahui, Plpada kunjungan ke Korea Selatan, Olly Dondokambey turut didampingi Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor dan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. (Advetorial Diskominfo)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Ketua Panitia Steven Kandouw Pimpin Rapat Perdana Pertemuan Raya dan Konas XVI FK PKB PGI 2023

Manado, PilarSulut.com – Pasca dilantik, Panitia Pertemuan Raya dan Konas XVI FK PKB PGI langsung menggelar …