Buka Diskusi AIPI Manado, Ini Penyampaian Wagub Steven Kandouw

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw membuka kegiatan Diskusi Publik dengan tema “Bahaya Politik Identitas dan Peran Bawaslu Menjaga Kualitas Pemilu 2024” yang diselegarakan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado. Berlangsung di Kantor AIPI Manado, Senin 25 Juli 2022.

Dalam sambutannya wagub mengingatkan dengan tegas akan status politik indentitas tersebut tidak hanya dimiliki satu kelompok saja, salah satu contoh di negara India yang menjadi produk andalan politik inldentitas dengan Radikalisme Hindu.

“Hal-hal seperti ini harus menjadi perhatian dan harus diantisipasi ini berbahaya karena banyak yang hanya memanfaatkan, dimana oknum tersebut sendiri tidak betul-betul menunjukkan edintitasnya,” terangnya.

Adapun disamping itu, Kandouw pun merasa bersyukur AIPI melaksanakan kegiatan diskusi seperti dimaksud karena perlunya penajaman-penajaman agar perlu mengindentifikasi keberadaan politik indentitas dan yang politik segmentasi.

“Saya berterima kasih dan senang teman-teman AIPI membahas hal ini. Teruskan kegiatan-kegiatan seperti ini dengan perbanyak topik pembahasan. Dimana, salah satu tujuan AIPI juga adalah rekrutmen kader-kader politik yang potensial,” ujar wagub.

“Oleh karena itu budaya politik semua komponen masyarakat harus terlibat, pemerintah, akademisi dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mengingati. Kalau budaya politik kita sudah mantap maka, budaya politik yang parsitipan tidak akan terkontaminasi,” tambah Kandouw.

Diketahui kegiatan terebut juga dihadiri pihak Bawaslu Sulut beserta para insan akademisi di Manado. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Percepat Realisasi APBD, Kemendagri Ingatkan Daerah Jangan Ragu Lakukan Lelang Dini

Palangkaraya, PilarSulut.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan pemerintah daerah (pemda) segera mempercepat lelang dini …