Wagub Kandouw Ikuti Even Sport “BSG Tour de North Sulawesi”

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara, Drs Steven OE Kandouw hadir dan bahkan ikut serta dalam even sport tourism bertajuk “BSG Tour de North Sulawesi”. Dilepas dari kantor gubernur Sabtu 25 Juni 2022, acara ini diikuti 310 peserta dalam dan luar negeri dan dibagi dalam kategori touring dan king of mountain.

Trek yang dilintasi Wagub Kandouw tak main-main. Selain harus menyelesaikan 160 kilometer, Wagub yang didampingi Dirut BSG Revino Pepah, Direktur RSUD ODSK Enrico Rawung serta Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobe, harus melewati jalur sarat tanjakan dan curam. Mulai dengan melintasi Tanahwangko Magatasik, Popareng, Amurang, kemudian naik Motoling sampai Modoinding, turun Guaan Bolmong Timur dan finis di Kotamobagu. Trek ini berhasil dilahap Wagub Kandouw.
Sebelumnya, Wagub Kandouw mengatakan kegiatan ini bukan sekadar berlomba, tetapi sekaligus mempromosikan keindahan alam yang ada di daerah ini.
“Saya mengapresiasi Bank SulutGo yang menggelar event ini, tour sepeda salah satu wujud kebangkitan pariwisata di Sulut,”ujarnya seraya berharap event seperti ini bisa digelar rutin.
“Karena dampaknya banyak, bagi pariwisata dan ekonomi daerah. Selain itu, event ini sebagai sarana pembinaan prestasi olahraga bersepeda,”tambah Wagub Kandouw. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Percepat Realisasi APBD, Kemendagri Ingatkan Daerah Jangan Ragu Lakukan Lelang Dini

Palangkaraya, PilarSulut.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan pemerintah daerah (pemda) segera mempercepat lelang dini …