Sekprov Praseno Sampaikan Harapan Gubernur Olly di Forum Kepegawaian se-Sulut

Manado, PilarSulut.com – Forum Kepegawaian bertajuk Profesionalitas ASN Mendukung Zona Integritas patut diapresiasi kepada jajaran Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara, yang telah menginisiasi Forum Kepegawaian ini, juga kepada para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota yang hadir, bersama jajaran Perangkat Daerah.

Apresiasi ini di katakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, melalui Pj Sekdaprov DR Prasenk Hadi saat membuka Forum Kepegawaian bertajuk Profesionalitas ASN Mendukung Zona Integritas.

Kata Gubernur harapannya Forum ini, dapat di optimalkan untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi kita dalam upaya mewujudkan ASN-ASN yang profesional, yang dapat memberi dukungan terhadap Zona Integritas di semua Perangkat Daerah maupun Unit Kerja lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Hadirnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yberkualitas di dalam rongga dan sendi Pemerintahan merupakan al mutlak yang harus disadari sebagai suatu kebutuhan yang kongkrit dewasa ini, untuk mengoptimalkan program-program strategis pemerintahan di segala aspek, mulai dari perencanaan dan keuangan, pembangunan, hingga pelayanan publik.

“Setiap ASN diharapkan mampu menjunjung tinggi core value BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), di dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Bahkan dituntut mampu menjadi role model yang memiliki kualitas, integritas dan profesionalitas di dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dan mendukung pembangunan Zona Integritas di tempat dimana bertugas dan mengemban tanggung jawab,” kata Gubernur melalui Sekdaprov.

Menjadi keniscayaan bahwa, dengan ASN-ASN yang profesional dan berintegritas, tata pemerintahan yang baik dan bersih dapat senantiasa diwujudkan.

Gubernur berharap, kiranya persoalan-persoalan maupun permasalahan yang masih kita hadapi, khususnya berbagai probalematika terkait kepegawaian baik di Kabupaten/Kota maupun di Provinsi, dapat kita bahas, kita solusikan lewat Forum ini. Karena memang Forum Kepegawaian ini diharapkan dapat melahirkan kesepakatan-kesepakatan strategis serta menjadi problem solver bagi kita semua, sekaligus untuk saling memberikan masukan, inovasi dan sharing terkait upaya bersama, menjadi dan mewujudkan ASN-ASN yang profesional untuk memastikan tercapainya sasaran dari pembangunan Zona Integritas di Sulawesi Utara.

”Mari terus kita bangun hubungan yang harmonis. Terus bekerja sama. Tetap bersemangat, memastikan fungsi-fungsi pemerintahan di semua Perangkat Daerah, begitu juga aspek-aspek penunjang kelancaran kegiatan pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dengan demikian kita dapat optimal dalam mengapai visi pembangunan, mewujudkan Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” Ajak Gubernur melalui Pj Sekdaprov Sulut.

Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey menyatakan forum kepegawaian se provinsi sulut Profesionalitas asn mendukung zona integritas sebagai bentuk sinergi membangun sulut, sehingga ada inovasi dan kreativitas yang muncul diera persaingan saat ini lewat perubahan yang disciptakan.

Ditambahkan Kaban Clay tujuan forum kepegawaian ini adalah perwujudan sinergitas antar daerah (Provinsi dan Kabupaten/Kota) sekaligus penguatan peran Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah khususnya dalam manajemen ASN, penerapan merit sistem dan pengawasan internal yang ditunjang oleh ASN Berintegritas dan Profesional. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Percepat Realisasi APBD, Kemendagri Ingatkan Daerah Jangan Ragu Lakukan Lelang Dini

Palangkaraya, PilarSulut.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan pemerintah daerah (pemda) segera mempercepat lelang dini …