Pemprov Sulut Bakal Laksanakan Assessment untuk Tingkatkan Kualitas Kepala Sekolah

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw memberikan arahan bahwa melalui Gubernur telah menegaskan untuk melaksanakan Assesement Test bagi Kepala Sekolah SMA/SMK se-Provinsi Sulut.

Hal itu disampaikan orang nomor dua di Sulut ini dalam kegiatan Silaturahmi dan Temu Wicara dengan Kepala Satuan Pendidikan tingkat SMA dan SMK (Negeri dan Swasta) dii Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Senin  27 Juni 2022.

Dikatakannya, hal ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas, kejujuran dan motivasi guru yang akan memimpin sekolah tersebut. Dan ini menjadi syarat untuk memberlakukan mutasi pejabat PNS. Hal ini sudah diberlakukan ke pejabat Eselon II Pemprov.

“SMA/SMK negeri Kepsek-nya buat Asesmen, supaya kita boleh tahu di situ kualitasnya, psikotest, kalau perlu tes kebohongan, ” tegas wagub. Sembari mengatakan tidak ada istilah lobi kiri atau kanan untuk menjadi kepsek.

Wagub menambahkan bahwa salah satu penentu kualitas siswa adalah guru maupun kepala sekolah. Untuk itu perlu dilakukan test.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Clay Dondokambey saat diwawancarai terkait pelaksanaan uji kompetensi guru mengatakan bahwa sebagaimana arahan dari pimpinan maka pihak BKD akan melaksanakan itu.

“Sebagaimana pesan dari pimpinan untuk mengadakan uji kompetensi seperti yang diterapkan pada Pimpinan Tinggi Pratama maka Kepala Sekolah juga akan mengikuti uji kompetensi. Nanti akan disusun indikatornya,” ucap Clay. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Percepat Realisasi APBD, Kemendagri Ingatkan Daerah Jangan Ragu Lakukan Lelang Dini

Palangkaraya, PilarSulut.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan pemerintah daerah (pemda) segera mempercepat lelang dini …