Konsisten Perangi Narkoba, Wagub Kandouw Canangkan Warembungan Jadi Desa Bersinar

Minahasa, PilarSulut.com – Program Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang dikampanyekan Badan Narkotika Nasional (BNN), kini menyasar Desa Warembungan Kabupaten Minahasa.

Tujuannya, agar seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah serta pemerintah desa memiliki kepedulian dan tanggung jawab untuk bergerak dan terlibat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengajak masyarakat untuk perang terhadap narkoba, yakni dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk mewujudkan provinsi Bersinar.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperang melawan narkoba,” ujarnya saat mencanangkan Desa Warembungan sebagai Desa Bersinar yang digelar di Balai Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Senin (6/6/2022).

Aksi gencar yang dilakukan BNN Sulut, Kandouw memberikan apresiasi, karena sudah menjabarkan metode penetrasi sebagai upaya dan ikhtiar untuk melawan narkoba.

Menurutnya, peredaran narkoba saat ini semakin masif dan terstruktur, baik menggunakan teknologi dan berbagai macam cara bahkan dengan dukungan investor.

“Tidak ada jalan lain untuk memerangi bahaya narkoba, kita harus masif dan terstruktur,” tukasnya sembari menambahkan bahwa untuk upaya perang terhadap narkoba mengalami kekurangan personil. Bahkan keterbatasan infrastruktur seperti anggaran dan lainnya.

“Untuk menyelamatkan generasi kita, maka upaya yang harus kita lakukan adalah memerangi narkoba berbasis masyarakat. Sebab, pola seperti ini sudah tepat,” tandanya.

Seluruh program BNN, sebut Kandouw, antara lain dengan menciptakan lapangan pekerjaan melalui UMKM, sejatinya dapat menekan peredaran narkoba.

“Program inisangat bagus dan sangat membantu menciptakan lapangan pekerjaan,” bebernya.

Berbagai upaya holistik, sangat membantu dalam memerangi narkoba. “Saya yakin, dalam memerangi narkoba ini, seluruh komponen masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat harus dilibatkan,” ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi terobosan BNN yang dengan berbagai upaya telah menciptakan iniovasi. “Terima kasih kepada BNN Sulut yang telah menciptakan inovasi dalam memerangi narkoba,” katanya.

Diketahui, pencanangan Desa Warembungan Bersinar yang dilaksanakan BNN, dihadiri jajaran Forkopimda, Bupati Minahasa Royke Roring dan para pejabat eselon 2 di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Dampingi Kunker Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kesekian kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kembali melakukan …