Dua Mega Proyek di Sulut Direncanakan Selesai Tahun Ini

Manado, PilarSulut.com – Bendungan Kuil di Kabupaten Minahasa Utara dan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondouw, Sulawesi Utara ditargetkan selesai tahun ini, dan akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo. Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey,SE didampingi Wagub Steven Kandouw kepada wartawan di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Selasa (14/06/2022) malam.

“Pertama, kita masih melihat progres penyelesaian kedua bendungan ini. Kita cek ada permasalahan – permasalahan apa. Misalnya kalau di Bolmong, ada bidang tanah yang belum tuntas pembebasannya. Kedua, di bendungan Kuil ada masalah teknis pengerasan tanah-nya. Karena masalah teknis tidak bisa dikerjakan terburu-buru,” ujar Gubernur Olly usai melakukan pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1.
Untuk jalan-jalan yang menghubungkan ke dua lokasi mega proyek tersebut kata gubernur Olly, dipastikan selesai tahun ini. Hal itu penting dilakukan agar saat peresmian nanti tidak menjadi kendala.
“Tapi target tahun ini jalan-jalan penghubung ke arah situ (bendungan) selesai, agar supaya ketika presiden datang jalan tersebut sudah beres,”ucapnya.
Gubernur Olly menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali melaksanakan rapat dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1, untuk membahas sejumlah pekerjaan.
“Kita akan rapat lagi, melibatkan Dinas PU dan Biro Hukum. Kita selesaikan masalah-masalah tersebut. Supaya kalau semua selesai, Pak Presiden datang tidak ada hambatan,”tandasnya. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Dampingi Kunker Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kesekian kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kembali melakukan …