Gubernur Olly Lantik Limi sebagai Pj Bupati Bolmong dan Rinny sebagai Pj Bupati Sangihe

Manado, PilarSulut.com – Dua birokrat Pemprov, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut dan Kepala Dinas Sosial Provinsi dr Rinny Tamuntuan dan akhirnya resmi mengemban amanah sebagai Penjabat (Pj) Bupati.

Ir Limi Mokodompit akhirnya sah sebagai Pj Bupati Bolmong dan dr Rinny Tamuntuan sebagai Pj Bupati Kepulauan Sangihe dan setelah diangkat sumpah dan janji oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam pelantikan yang dilaksanakan di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Minggu 22 Mei 2022. Sebelum itu, kedua Pj menandatangani pakta integritas.

Dr Rinny dilantik sebagai Pj Bupati Sangihe berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.71/1181 Tahun 2022 tertanggal 12 Mei 2022, sementara Ir Limi Mokodompit MM dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.71/1182 Tahun 2022 tanggal 22 Mei 2022.

Usai pelantikan dilaksanakan penandatanganan berita acara penyerahan memori jabatan serta penyerahan memori jabatan dari pejabat lama Yasti Soepredjo Mokoagow kepada pejabat baru disaksikan Gubernur Olly.

Dalam rangkaian pelantikan, turut dilantik juga Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong dan Ketua Dekranasda Bolmong. Ny Irianty Mokodompit-Uswanas SSos menggantikan Ny Lesly Tuuk-Kaligis yang telah bertugas pada periode 2017-2022. Ny Irianti Mokodompit SSos akan bertugas pada periode 2022 sampai dengan berakhirnya masa jabatan Ketua TP PKK Bolmong. Pelantikan dipimpin Ketua TP PKK Provinsi dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah kepada kedua birokrat Pemprov Sulut. Terima kasih kepada Bupati dan Wabup Bolmong, serta Bupati Sangihe Jabes Gaghana, termasuk kepada Alm Helmut Montong, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe yang meninggal pada Juni 2021.

Dikatakan Gubernur Olly, penyelenggaraan pemerintah saat ini mendapat tuntutan yang lebih dari masyarakat. Pemkab Bolmong dan Sangihe sendiri selama ini dinilai Gubernur telah membuktikan tantangan-tantangan yang dihadapi. Dan kepada kedua Pj yang baru dilantik, dalam menjalankan tugas dan amanah ke depan, agar memberikan jawaban yang lebih pasti dalam menjawab tantangan-tantangan ke depan.

“Pemprov Sulut sering mendapatkan penghargaan-penghargaan dan ini semua juga berkat koordinasi yang baik serta sokongan dari pemerintah daerah di kabupaten dan kota,” tegas Gubernur.

Pelantikan dihadiri Bu0ati Sangihe periode 2017-2022 Jabes Gaghana, Forkopimda Provinsi, Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw, Pj Sekprov Sulut AG Kawatu, para pejabat Pemprov Sulut, para anggota DPRD Bolmong dan Sangihe, pejabat Pemkab Sangihe, pejabat Pemkab Bolmong, pejabat Pemkab Sangihe, serta undangan lainnya. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Percepat Realisasi APBD, Kemendagri Ingatkan Daerah Jangan Ragu Lakukan Lelang Dini

Palangkaraya, PilarSulut.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan pemerintah daerah (pemda) segera mempercepat lelang dini …