Wakili Gubernur Olly Dondokambey, Fredy Kaligis Serahkan 6.000 Paket Ramadhan bagi Kaum Dhuafa

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Fredy Kaligis menyerahkan secara simbolis paket Ramadan kepada kaum dhuafa di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, Senin (18/04/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Sulut bekerjasama dengan PT Pegadaian Kantor Wilayah V Manado tersebut dihadiri juga Ketua MUI Sulut,  K. H. Abdul Wahab Abdul Gafur, penggurus Baznas Sulut, Imam Mesjid Raya Ahmad Yani dan perwakilan kaum dhuafa.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Fredy Kaligis dan didampingi Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan menyerahkan paket ramadhan kepada kaum dhuafa.

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Fredy Kaligis menyampaikan, Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan yang disupport penuh oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) Sulut dan PT Pegadaian ini.

“Memang penanganan kesejahteraan rakyat menjadi tugas kita bersama, termasuk BUMN juga harus bersama-sama ikut membantu,” jelasnya.

Dia pun berharap agar BUMN yang lain bisa tergerak melaksanakan kegiatan seperti ini guna membantu masyarakat Sulut.

“Dimasa pandemi saat ini mari kita taati protokol kesehatan covid-19 guna menekan penyebaran corona,” ujar Fredy Kaligis.

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan mengatakan ini merupakan program tahunan.

“Pada ramadhan tahun ini kami menyalurkan 6000 paket ramadhan dan ini naik dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu hanya 3000 paket dan khusus di Daerah kepuluan Kabupaten Sangihe kami menyalurkan 1000 paket,” jelas Takalamingan saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Sementara itu, kata Abid Takalamingan, kegiatan pembagian paket ramadhan ini guna meringankan beban para mustahik ditengah pandemi Covid-19.

“Program ini kami gelar setiap tahun yang diperuntukkan bagi delapan golongan penerima zakat,” kata Abid

“Sehingga untuk sedikit meringankan beban mereka, Baznas memberikan paket sembako, semoga bisa membantu,” katanya.

Sementara itu melalui Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil V Manado, Edy Purwanto, menyampaikan, dari Pegadaian sendiri ada 1000 paket yang diberikan kepada kaum dhuafa.

“Kami berikan bantuan guna membantu mereka meringankan beban di bulan suci ramadhan ini,”ungkap Purwanto. (*/Kahy)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional, Gubernur Olly: Ayo Bangkit Bersama

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Kebangkitan Nasional …