Peringati Hari Kartini ke-44, Wagub Kandouw Motivasi Kartini Sulut Terus Berprestasi

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw memotivasi para Kartini Sulut untuk terus berprestasi di berbagai bidang untuk kemajuan daerah.

Hal itu disampaikan Wagub Kandouw saat menghadiri secara virtual peringatan Hari Kartini ke-144 di Istana Negara dari Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (21/04/2022).

“Apresiasi bagi para perempuan Sulut yang berjasa, berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat sekitarnya dalam menunjang pembangunan daerah,” kata Wagub Kandouw.

Ia berharap, peringatan Hari Kartini ke-144, dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan di Bumi Nyiur Melambai untuk menjadi Kartini Modern yang dapat menginspirasi dengan terus berbuat, berkontribusi dan berprestasi di berbagai bidang.

Sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) kesempatan itu memberikan penghargaan kepada 514 perempuan di seluruh kabupaten/kota di Tanah Air.

Penghargaan diberikan kepada perempuan yang berkontribusi di sejumlah bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.

Sedangkan di Provinsi Sulut, ada sebanyak 15 perempuan yang menerima penghargaan di Hari Kartini ke-144.

Satu diantaranya, Adriani Bauwues, guru honorer di SMP Negeri 15 Satap Bitung, Kota Bitung, menerima penghargaan di Istana Negara.

Sementara untuk 14 perempuan lainnya, menerima piagam penghargaan di Kantor Gubernur Sulut yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Kegiatan ini dihadiri para kepala daerah dan wakilnya, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu serta para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional, Gubernur Olly: Ayo Bangkit Bersama

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Kebangkitan Nasional …