Ini Pesan Wagub Kandouw pada Sertijab Kepala Kakanwil Kemenkumham Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kamis 31 Maret 2022, bertempat di Ruang CJ Rantung Pemprov Sulut, berlangsung Serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut dengan Pemprov Sulut.

Serahterima jabatan dari Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut, Jonny Pesta Simamora, ke Kepala Kakanwil Kemenkumham Sulut devinitif Haris Sukamto.A.K.S,SH,M.M.

Atas nama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw menyampaikan selamat bertugas kepada Kepala Kakanwil Kemenkumham Sulut devinitif dan terima kasih kepada pejabat lama Jonny Pesta Simamora. Wagub memberi apresiasi atas koordinasi dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan Pemerintah Provinsi.

Wagub menyampaikan pesan pak Gubernur Olly Dondokambey, dalam jika ada terkait tugas dan fungsi Kakanwil Kemenkumham Sulut dan jajaran, jangan ragu-ragu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. Tak hanya itu, Wagub menambahkan Pemerintah Provinsi akan selalu melibatkan Forkopimda plus dalam setiap kegiatan.

Sementara itu, Jonny Pesta Simamora, mengatakan selama delapan bulan menjabat Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut, semua tugas dan tanggungjawab sudah terlaksana sesuai dengan perencanaan dengan melibatkan semua jajaran. Tak lupa juga Simamora menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat terdapat kekurangan.

Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya disampaikan Staf Ahli Bidang politik dan Keamanan Kemenkum HAM RI, Y Ambeng Paramarta, SH, M.Si, menyampaikan titipan salam dari Menteri untuk pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang sudah terus koordinasi dengan jajaran Kemenkumham Sulut.

Kepada Kepala Kemenkumham yang baru diserahterimakan jabatan, tentunya dapat melanjutnya program-program yang sudah jalan, melakukan koordinasi internal dalam rangka meningkatkan kinerja dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Haris Sukamto.A.K.S,SH,M.M Kepala Kemenkumham Sulut mengatakan, mohon bantuan dukungan dari Pemerintah Provinsi hingga jajaran Kemenkumham di Sulut.

”Mari kerjasama dan tolong kritik jika ada keliru, mari sama-sama kita jalankan tugas dengan berikan pelayanan terbaik,” tegas Sukamto.

Lanjutnya, usai serahterima akan lanngsung lakukan koordinasi internal untuk mewujudkan program-program yang di rencanakan. Program penanganan Lapas masuk program prioritas.”Jajaran tim di Sulut sangat kuat tanpa ada kesamaan visi misi tak akan terwujud,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu, Kepala Pengadilan Tinggi Manado, Lexi Mamonto, Forkompinda, Pejabat Eselon II Pemprov, jajaran pejabat lingkup Kemenkumham Sulut serta ASN. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional, Gubernur Olly: Ayo Bangkit Bersama

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Kebangkitan Nasional …