Gubernur Olly Dondokambey Sambut Hangat Kunjungan KSAD Dudung Abdurachman di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey tak pernah abai, ketika Pejabat Pusat TNI/POLRI dan Menteri hadir di Sulut termasuk kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM.

Dimana Dudung merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri Manado, hadir di sulut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) didampingi langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Minggu (10/4/2022).

Menurut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, KSAD Dudung ke Manado sekalian bersilahturahmi karena sejak dilantik 17 November 2021 lalu, KSAD belum pernah datang ke Manado, sehingga ini merupakan kunjungan pertama kali Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD.

KSAD Dudung hadir di Sulut dengan sejumlah kegiatan teragenda meliputi peresmian Asrama Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama di Manado, penanaman pohon, pengarahan di Kodam XIII/Merdeka dan melaksanakan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi serta mengunjungi Keuskupan Manado.

Dalam kunjungannya di Kodam XIII/Merdeka, Senin (11/4/2022), KSAD Dudung berkesempatan memberikan donasi bantuan kepada GMIM dan Katolik di Manado.

“Semoga bantuan ini bisa membantu pembangunan dan mendukung kegiatan gereja, sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya saat menyerahkan donasi bantuan kepada perwakilan tokoh agama di Aula Makodam XIII/Merdeka.

Salah satu perwakilan tokoh agama, Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu yang didamping Ketua Sinode GMIM Hein Arina, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi bantuan dari TNI AD kepada gereja-gereja yang ada di Manado.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pak KSAD, sebagai donasi dari pihak TNI AD untuk pembangunan gereja,” jelasnya.

“Pembangunan ini tak hanya soal fisik, tapi iman dari setiap umat, untuk membangun masyarakat dan bangsa kita dalam kesatuan NKRI,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Olly bersama Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyambut KSAD Dudung yang datang didampingi istri tercinta Rahma Setyaningsih di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Minggu (10/4/2022).

kesempatan ini KSAD Jenderal Dudung maupun Gubernur Olly membawakan kata sambutannya.

“Kita bersyukur, karena KSAD sejak dilantik belum semua provinsi dikunjungi, dan salah satu sudah didatangi Sulawesi Utara,” ujar Gubernur Olly.

Diakui Gubernur Olly, kedatangan KSAD Dudung merupakan sesuatu hal yang baik bagi Sulut.

KSAD bisa melihat kondisi Kodam XIII/Merdeka saat ini. Tentunya KSAD juga bisa mensupport seluruh prajurit di Sulut yang Kodam XIII/Merdeka baru terbentuk,” tandasnya. (Advertorial  Diskominfo)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Sekprov Praseno Sampaikan Harapan Gubernur Olly di Forum Kepegawaian se-Sulut

Manado, PilarSulut.com – Forum Kepegawaian bertajuk Profesionalitas ASN Mendukung Zona Integritas patut diapresiasi kepada jajaran Badan …