Dekranasda Gagas Pagelaran Kain Sulut di Tri R Hotel Pada 27 April 2022

Manado, PilarSulut.com – Ekonomi kerakyatan di Sulut semakin bergairah pasca kasus Covid-19 kian menurun di daerah Nyiur Melambai. Terbukti, pada 27 April 2022 nanti, Dekranasda Sulut yang dipimpin oleh Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, langsung menggagas event promosi bertajuk Pagelaran Kain Khas Daerah Sulut.

Yang menarik, acara yang akan digelar di Hotel Tri 3 R di kawasan Wonasa Manado ini, diwarnai acara Buka Puasa Bersama, dan sebelumnya diadakan pameran dan fashion show sejumlah produk kain Sulut terkemuka.

Menurut Merry Karouwan, Koordinator Usaha Baru Dekranasda Sulut, acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kartini yang dirangkaikan dengan bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Dengan acara ini diharapkan masyarakat akan semakin mengenal sejumlah produk kain khas daerah Sulut sebagai warisan budaya bangsa dari provinsi tercinta ini,” kata Merry Karouwan.

Persiapan acara ini dilaksanakan dalam rapat persiapan di meeting room Disperindag Provinsi Sulut, Senin 18 April 2022 siang. Rapat yang dipimpin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Edwin Kindangen selaku Ketua Harian Dekranasda ikut dihadiri Staf Khusus Gubernur Dino Gobel dan Staf Khusus Walikota Manado Felix Palenewen, para pengurus Dekranasda diantaranya Shelley Sondakh, Gladys Eman, Meiske Kamagi, Yani Cahyani, dan staf Disperindag Jenny Soputan dan Cony Koagow. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional, Gubernur Olly: Ayo Bangkit Bersama

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Kebangkitan Nasional …