Presiden Jokowi Buka SMS GMIM ke-81, Dipimpin Gubernur Olly Sukses Digelar

Manado, PilarSulut.com – Sidang Majelis Sinode (SMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-81 Tahun 2022 sukses digelar. Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja dipermuliakan.
Dalam SMS ini, BPMS GMIM mempercayakan Ketua Umum Panitia Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Gubernur sebagai Ketua Panitia dibantu Wagub Steven Kandouw sebagai Wakil dan Sekdaprov Sulut Gammy Kawatu sebagai Sekretaris pabitia. Pabitia pelaksana merupakan kolaborasi antara BPMS dan Pemprov Sulut. Gubernur Olly mengkomando panitia, turut serta melihat dari dekat di setiap sudut tempat pelaksanaan kegiatan, kerja maksimal panitia. Semuanya berjalan baik, lancar dan sukses.Dalam acara Sidang pemilihan, untuk memasuki ruangan setiap peserta wajib menggunakan barkode dengan maksud agar terpantau, tertib dan yang hadir benar-benar tercatat dari Perutusan perwakilan Wilayah dan Jemaat.

Kegiatan diawali Ibadah Pembukaan dipimpin Pdt. Janny Rende MTh, dengan tema “Aku adalah yang Awal dan yang Akhir ” (Wahyu 22 :12 – 13).Acara dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutan, Presiden Jokowi berharap Sidang Majelis Sinode ke-81 GMIM Tahun 2022 ini, akan memperkokoh sinergi yang semakin erat antara jemaat dan pemerintah, memperkokoh komitmen dan tindakan yang menunjang kemajuan bangsa dan negara serta mewujudkan Indonesia yang Maju dan Berdaulat, Mandiri dan Sejahtera.SMS ke-81 selain memilih BPMS, juga telah menghasilkan Renstra GMIM yang dipaparkan oleh ketua Tim penyusun Asiano Gamy Kawatu.

Pastinya kerjasama dengan Pemprov tetap terjalin , dengan tidak merubah karakteristik Pelayanan GMIM.

Melainkan lebih memperkokoh, memperkuat persatuan dan kesatuan untuk menjadi saksi yang diberkati dan semuanya hanya untuk hormat dan kemuliaan Nama Tuhan.Rangkaian pesta warga GMIM ini diawali Ketua Umum Panitia Olly Dondokambey, mengumumkan nominasi Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Bapak Ibu Pemuda Remaja Anak (BIPRA) di Aula Kantor Sinode GMIM, Kota Tomohon, Jumat (11/3/2022). Saat pengumuman Olly Dondokambey yang juga menjabat Gubernur Sulut didampingi Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, Wakil Ketua Umum Steven Kandouw dan Sekretaris Asiano Gamy Kawatu.

Dilanjutkan Senin (14/3/2022), mengumumkan nominasi Badan Pekerja Majelis Sinode ( BPMS) GMIM. Nominasi BPMS GMIM, diumukan Wakil Ketua Panitia Steven Kandouw.

Kata Steven Kandouw, setelah dilakukan validasi, panitia mengumumkan para calon BPMS GMIM.“Hari ini pengumuman nominasi BPMS sudah dibuka dan sudah terjaring 36 nominator setelah dilakukan validasi BPMS. Ini baru DCS ( Daftar Calon Sementara), nanti tanggal 30 Maret ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT),” tegas Kandouw. Lanjut Kandouw, intinya atas campur tangan Roh Kudus pelaksanaan validasi berlangsung dengan baik.

Dilanjutkan, Senin (21 /03/22) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Pemilihan Pengurus Lansia Sinode GMIM, dibuka Ketua Umum Panitia Pemilihan Aras Sinode GMIM Olly Dondokambey SE.Hasilnya, Dra Adriana Dondokambey MSi terpilih Ketua Kelompok Pelayanan Lansia Sinode GMIM periode 2022-2027, dengan jumlah suara 445. Sidang Pemilihan dipimpin Wakil Ketua Panitia, Drs Steven OE Kandouw.Adriana didampingi Wakil Ketua Martje Pangau (236 suara), Sekretaris Rein Tumilaar (132 suara) dan Bendahara Hesky Montong (368 suara).Usai terpilih langusung menandatangani berita acara hasil pemilihan, termasuk 10 anggota masuk kepengurusan Kelompok Pelayanan Lansia Sinode GMIM periode 2022-2027.Adriana Dondokambey menyatakan siap menjalankan misi kelompok pelayanan Lansia Sinode GMIM periode 2022-2027.Adriana optimis bersama pengurus mampu melaksanakan program belum terlaksana Pengurus sebelumnya.

Dilanjutkan pemilihan BIPRA Sinode GMIM meliputi Komisi Kategorial Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, Komisi Pelayanan Kategorial Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM, Komisi Pelayanan Kategorial Pemuda Sinode GMIM, Komisi Pelayanan Kategorial Remaja Sinode GMIM dan Komisi Pelayanan Kategorial Anak Sinode GMIM, dilaksanakan serentak Jumat (25/3/2022), tempat terpisah Bitung, Minut, Tomohon dan Minahasa.Hasilnya, Pnt Maurits Mantiri keseharian sebagai Walikota Bitung ini terpilih menjadi Ketua Komisi Pelayanan PKB terpilih periode 2022-2027 dengan memperoleh 1035 suara dengan persentase 99% dari 1049 suara yang memilih pada rapat pemilihan Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM, di GOR Dua Sudara Bitung. Kemenangan ini diraih tepat di hari ulangtahunnya yang ke-57 tahun.

Sementara, pemungutan dan perhitungan suara Komisi Pelayanan Wanita/Kau Ibu (WKI) Sinode GMIM dipimpin Wakil Ketua Panitia Pemilihan Aras Sinode Drs Steven Kandouw, bertempat di Gedung Gereja Jemaat GMIM Rut Suwaan, Pnt Dra Fenny Lumanauw SIP dinyatakan sah terpilih Ketua Komisi W/Kl Sinode GMIM periode 2022-2027.

Dari total 1131 surat suara masuk, Lumanauw berhasil meraih perolehan suara sebanyak 573. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa ini unggul sebanyak 19 suara dari Pnt Prof Deitje Katuuk memperoleh sebanyak 554 dukungan suara.Komisi Pelayanan Kategorial Pemuda Sinode GMIM, sebanyak 926 suara hasil e-voting, mengantar Pnt Rio Alexander Jeremia Dondokambey BISA, terpilih menjadi Ketua Komisi Pelayanan Kategorial Pemuda Sinode GMIM periode 2022-2027.Raihan suara Pnt Rio Dondokambey, usai hasil registrasi peserta sebanyak 1061 suara mewakili jemaat-jemaat dan Wilayah se-Sinode GMIM dan berlangsung di halaman Pemkot Bitung.Komisi Pelayanan Kategorial Remaja Sinode GMIM, Pnt dr Michaela Paruntu MARS terpilih kembali memimpin KPRS untuk kedua kalinya. Pada pemilihan KPRS periode 2022-2027 ini, Paruntu mendapatkan dukungan sebanyak 642 suara atau 61 persen dari 1057 pemilih. Sedangkan Pnt. Billy Lombok, SH didukung 415 suara atau sebesar 39 persen.

Komisi Pelayanan Kategorial Anak Sinode GMIM, Pnt Michael Mait SKom terpilih kembali menjadi Ketua Komisi pelayanan Anak Sinode (KPAS) GMIM periode 2022-2027. Mait unggul atas 23 kandidat lainnya, dengan mengantongi dukungan sebanyak 714 suara. Pemungutan suara dilakukan secara e-voting di 13 bilik di Jemaat Imanuel Kawangkoan Bawah.

Dibuka Presiden Jokowi- SMS GMIM ke-81 Dipimpin Gubernur Olly Sukses DigelarMait mendapatkan dukungan suara mayoritas dari 1067 peserta yang memilih. Di urutan kedua ada Pnt. Syully Rompis, S.Pd, dengan dukungan 330 suara.Diketahui, sebanyak 1075 peserta yang teregistrasi, namun ada yang tidak menggunakan hak suaranya pada pemilihan tersebut.

Rabu (30/3/2022) adalah puncak rangkaian pesta iman warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang telah dimulai dari akhir tahun 2021 lalu di tingkat jemaat, wilayah dan Sinode. Puncak pesta iman itu sendiri ditandai dengan suksesnya gelaran pemilihan struktur Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) berlangsung di Grand Kawanua Convention Center (GKCC) Kota Manado, Rabu (30/3/2022) kini telah mendapatkan pengurus BPMS baru. Setelah menggelar proses pemilihan sekitar enam jam, tercatat 1.876 peserta dari 1.881 pemilih memberikan hak suaranya.

Dr. Hein Arina kembali terpilih sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Periode 2022-2027 setelah raih suara 1.560. Dr. Hein Arina mampu menyisihkan Margarita Dalos sebagai pesain dalam posisi Ketua BPMS yang hanya mendapatkan 249 suara. (Advetorial Diskominfo)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Sekprov Praseno Sampaikan Harapan Gubernur Olly di Forum Kepegawaian se-Sulut

Manado, PilarSulut.com – Forum Kepegawaian bertajuk Profesionalitas ASN Mendukung Zona Integritas patut diapresiasi kepada jajaran Badan …