Gubernur Olly Support Agenda FASI Daerah

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, Aero Sport memerlukan keberanian tersendiri. Sebab, itu dibutuhkan regenerasi agar olahraga dirgantara ini tetap jaya di Sulut. Hal itu dia sampaikan saat menyaksikan pelantikan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Sulut Periode 2021-2025 di Grand Kawanua Internasional City Novotel Manado, Senin (21/03/2022).

“Kami pemerintah sangat mengharapkan kegiatan olahraga dirgantara ini dapat berjalan terus, di Sulawesi Utara. Pemerintah pasti akan support penuh, semua kegiatan yang diselenggarakan oleh FASI, baik Nasional maupun Internasional. Kami akan back-up full dalam setiap event-event yang diselenggarakan,” ujar Gubernur.

Sebelumnya, Joy Rattu, mewakili Ketua KONI Sulut Steven Kandouw yang juga Wagub Sulut menjelaskan sejarah organisasi FASI. Katanya, organisasi FASI unik dibandingkan dengan organisasi olahraga lainnya. FASI terdiri dari beberapa cabang olahraga diantaranya Paralayang, Terjun Payung, Aeromodelling, Gantole, Paramotor.

Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto, SE. CHRMP selaku Ketua Harian PB FASI melantik dan membacakan janji prasetia Pengurus FASIDA Sulut.
“Pelantikan yang ditandai dengan pengucapan janji Prasetia adalah bukti kebulatan tekad dan semangat Pengurus FASI Provinsi Sulut untuk membina dan memajukan Olahraga Dirgantara,”ucapnya.

Sehari-harinya menjabat sebagai Asisten Potensi Dirgantara Angkatan Udara (Aspotdirga) Kasau selaku Ketua Harian PB FASI melantik dan membacakan janji prasetia Pengurus FASIDA Sulut.
“Pelantikan yang ditandai dengan pengucapan janji Prasetia adalah bukti kebulatan tekad dan semangat Pengurus FASI Provinsi Sulut untuk membina dan memajukan Olahraga Dirgantara,”ucapnya.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H. dilantik selaku Ketua FASIDA Sulut. Hadir dalam pelantikan itu, Kapuspotdirga selaku Sekjen FASI Marsda TNI Fajar Adriyanto, Kabid Prestasi FASI Marsma TNI Rolland Waha, serta Ketua Komite Aeromodeling Ir. Arya Sidharta. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Dampingi Kunker Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kesekian kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kembali melakukan …