Wagub Steven Kandouw Tinjau Langsung Vaksinasi di Kakas Minahasa

Minahasa, Pilar Sulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw Kejar Target Herd Imunity Gelar Vaksinisasi Masal di Minahasa.
Buktinya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw melakukan Peninjauan Vaksinasi di Desa Tounelet dan Desa Kaweng Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa, Jumat (04/02/2022).

Dalam peninjauan tersebut Wagub Kandouw juga di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kepala Inspektorat Provinsi Sulut Meki Onibala, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Sulut Jemmy Kumendong, Kepala Dinas Kominfo Steven Liow dan jajaran Pemerintah Kab. Minahasa.

Dalam sambutannya Wagub Kandouw menyampaikan bahwa melalui acara ini, mengingatkan kita semua bagaimana pentingnya Vaksinasi.

Pada kesempatan itu Wagub Kandouw menyampaikan kepada Pemerintah yang ada di Minahasa begitu juga di Kakas untuk jangan jemu-jemu dalam melaksanakan Vasinasi.

“Jangan jemuh-jemuh, tambah kencang lagi , jangan terlena walaupun sudah mencapai 80 persen, dan itu baru tahap 1 untuk tahap 2 belum,”katanya

“Kalau herd immunity kita sudah mencapai 90 persen, torang so nda tako. Kalau terpapar Covid gejalanya sudah tidak begitu parah”sambungnya

Wagub Kandouw juga menyampaikan dengan kedatangannya ditempat ini akan dapat memicu kita semua untuk benar-benar kita dapat memenangkan peperangan dengan Covid ini.

Wagub Kandouw juga menyampaikan kepada para adik-adik yang akan di Vaksin untuk jangan takut di Vaksin.

Di tambahkan oleh Wagub Kandouw sedangkan sudah di vaksinasi bisa kena apalagi belum vaksin. Untuk itu yang belum divaksin wagub meminta pemerintah kabupaten kepada kepala lingkungan, pelayan khusus (pelsus) untuk identifikasi orang-orang di lingkungan maupun di kolom-kolom warga yang belum di vaksin jemput sampai ke rumah rumah supaya Herd Imunity bisa di capai

Sebelumnya Jubir Satgas Covid-19 Sulut, dr Steven Dandel menyampaikan bahwa di indonesia kisaran herd immunity sudah mencapai 80 persen.

“Sudah ada 80 persen orang di indonesia yang memiliki kekebalan terhadap Covid,” katanya

Target untuk kegiatan Vaksinasi ini minimal harus mencapai 90 sampi 95 persen baru bisa memberikan perlindungan maksimal bagi seluryh masyarakat yang ada di indonesia dan lebih khusus di Sulawesi Utara.

Untuk di Sulut total yang di vaksin dosis 1 baru sekitar 80 persen, yang dosis 2 masih sekitar 50 persen.

“Jadi, masih ada setengah dari penduduk Sulut uang menjadi target sasaran Vaksinasi itu sama sekali belum mendapatkan perlindungan paripurna dari Vaksin,”katanya

“Kita tau bersama bahwa Vaksin ini sangat membantu ketika kita terpapar Covid, gejalanya akan menjadi sangat ringan dan tidak memerlukan perawatan Rumah Sakit,”sambungnya

Maka dari itu, tujuan Pemerintah selalu menggenjot masyarakat untuk mari cepat kita konsumsi layanan Vaksinasi dengan syarat harus lengkap. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Dampingi Kunker Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kesekian kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kembali melakukan …