Rio Dondokambey Berharap Lahir Bibit Pesepakbola Profesional Sulut di Soeratin Cup Usia 13

Manado, PilarSulut.com – Soeratin Cup usia 13 tahun Grup 1 wilayah Manado Raya sukses digelar. Kompetisi yang memperebutkan Piala Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey berlangsung di lapangan Sepak Bola Denzipur Maumbi, 26-30 Januari.

Adapun PS Minahasa Utara (PSMU) sukses menjadi juara group 1A dengan meraup 6 poin. Disusul sebagai runner up, Bina Tahuna FC dengan jumlah 4 poin.

Sementara, dengan koleksi 6 poin cukup untuk mengantar PS Manado sebagai juara group 1B. PS Manado diikuti Putra Klabat dengan jumlah 3 poin. Pada kesempatan itu, Rio Dondokambey menyebut ajang ini merupakan awal bangkitnya Sepak Bola Sulut.

Iven ini menurutnya merupakan masa depan sepakbola Sulut dalam mencari pemain muda untuk dibina.

“Lewat ajang ini diharapkan mampu melahirkan bibit pesepakbola profesional untuk Sulawesi Utara (Sulut),” tuturnya.

Rio ingin, lebih banyak lagi kompetisi sepak bola diselenggarakan lagi terutama untuk tingkat muda.

“Mudah-mudahan, sepak bola di Sulut lebih bergairah lagi, lebih banyak lagi pertandingan yang dibuat. Harapan kami, para peserta ini boleh menjadi bibit untuk dikirimkan ke luar daerah. Supaya nanti boleh muncul jagoan-jagoan asal Sulut yang mengenakan seragam merah putih,” kata Rio.

“Muncul Tim Nasional Indonesia yang baru dari Sulut. Menjadi Timnas itu tidak instan. Semua dimulai dari pertandingan-pertandingan seperti ini,” tandasnya. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Dampingi Kunker Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kesekian kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kembali melakukan …