Gubernur Olly Tunaikan Bonus Atlet Peraih Medali PON Papua Sebesar 7,6 M

Manado, PilarSulut.com – Penuhi janji memberikan bonus kepada para atlit Sulawesi Utara (Sulut) peraih medali pada PON Papua akhirnya dipenuhi dan dituntaskan oleh Pemerintah Provinsi Sulut yang diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sebesar Rp7,6 Miliar. Penyerahn berlangsung di Halaman Kantor Gubeenur, Jumat (18/02/2022) pagi.

Bonus yang diserahkan secara simbolis diterima Tinju (Bonyx Saweho), Roland Lengkong (Basket), Billy Makal (NPC Sulut), Angelina Runtukahu dan Prais Karundeng (Muaythai). Dengan rincian peraih medali Emas Rp200 juta, Perak Rp150 juta dan Perunggu Rp50 juta.

Orang nomor satu di Sulut itu, memberi apresiasi luar biasa bagi atlet, pelatih, asisten pelatih mengikuti PON XX dan Peparnas XVI di Papua.

Kata Gubernur dirinya atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bangga atas perjuangan semua atlet hingga pelatih hingga mampu persembahkan medali yang lebih banyak dari PON sebelumnya.

Tentunya ini menjadi prestasi luar biasa karena semuabatlet mengikuti PON murni dari KONI Sulawesi Utara, tidak ada dari luar Sulut,”ujar Gubernur Olly.

Gubernur Olly berharap bonus sudah diterima menjadi motivasi bagi para atlet Sulut guna bersama-sama mempersiapkan diri mengikuti PON berikutnya.

“Kita perjuangkan PON selanjutnya bisa dilaksanakan di Sulut. Bulan depan rapat nanti Pak Wagub sampaikan bikin di Sulawesi Utara. Jika ini terjadi prestasi pasti lebih banyak,” aku mantan anggota DPR RI itu.

Gubernur mengingatkan atlet selalu sama-sama jaga prestasi.

“Jika terpilih jadi atlet nasional, jangan lupa Sulut. Dan jika ada kejuaraan di Sulut harus ikut. Jangan nasional terus, agar muncul atlet-atlet baru dan menjadi motivasi ,” pintah Gubernur.

Pemprov berkomitmen mempersiapkan sarana prasarana venue-venue baru di Sulut demi menopang atlet yang akan mempersiapkan diri di PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh.

Penyerahan bonus juga ikut dihadiri Sekdaprov Sulut, Asiano Gamy Kawatu dan jajaran pejabat eselon II lingkup Pemprov. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Dampingi Kunker Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kesekian kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kembali melakukan …