Tumbuhkan Ekonomi Sulut, Gubernur Olly Ajak Bupati-Wali Kota Pacu Vaksinasi Covid-19

Manado, PilarSulut.com – Dimasa Pandemi Covid-19 ini ekonomi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terbilang tumbuh positif. Hal ini tidak terlepas dari koordinasi yang terus terbangun antara pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi. Demikan dikatakan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey pada Rapat Kerja Pemerintahan Tahun 2022, Rabu (19/01/2022).

Rapat Kerja bertema ‘Memperkuat Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Pembangunan Infrastruktur’, digelar di Aula Mapalus kantor gubernur, diikuti seluruh kepala daerah dan Forkopimda yang ada di Sulut.

Orang nomor satu di Sulut itu menegaskan, kunci percepat pemulihan ekonomi, adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kata Gubernur, mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

”Mari Bupati/Walikota percepat pelaksanaan vaksinasi baik dosis satu, dosis dua hingga dosis tiga.”Mari kita berkomitmen Maret 2022, capaian vaksinasi untuk Provinsi Sulawesi Utara, harus 90 persen,” tegas Gubernur.

Gubernur memberi apresiasi Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasi sudah di atas target Nasional dan Pemprov Sulut.

“Dan bagi daerah yang capaiannya belum capai target ayo dipacu dan Maret 2022 sudah harus 90 persen capaian vaksinasi,” ajak Gubernur memotivasi.

Lanjut Gubernur, dari pemaparan Bank Indonesia, capaian 2021 sudah baik. Sehingga untuk tahun 2022, harus lebih baik.

“Meningkatkan ekonomi tahun 2022, tergantung penanganan Covid 19.Jika pandemi sudah berlalu pasti ekonomi bertumbuh,” pungkas Gubernur. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Dampingi Kunker Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kesekian kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kembali melakukan …