Gubernur Olly Lepas The TX Tondano Manado Road Bike Challenge, Diikuti 150 Peserta

Tondano, PilarSulut.com – The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 berlangaung 29-30 Januari 2022 di Danau Tondano dan Kota Manado, resmi dibuka dan dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Bupati Minahasa Royke Roring dan Brando Tengdom.

“Saya Sampaikan terima kasih sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini. Memang kegiatan ini sebenarnya digelar tahun 2021, tapi karena pendemo baru bisa dilaksanakan 2022,” tegas Gubernur.

“Pariwisata bisa berjalan terus, sehingga masyarakat pecinta pariwisata bisa melihat Tondano, dan masyarakat sekitar merasakan manfaat dampak ekonomi kegiatan ini dilaksanakan,” ujarnya.

Gubernur Olly mengatakan, memang sejak awal pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw target menggenjot pariwisata, namun di tengah jalan pariwisata meningkat datang Pandemi Covid 19.

“Semua di-lock down kegiatan pariwisata. Saat ini Pandemi berkurang, Pariwisata bangkit lagi kembali menopang sempat mencapai 20 persen perekonomian, pariwisata diharapkan bisa meningkatkan ekonomi Sulut ke depan,” katanya.

Event lintas jenis sepeda ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Kota Manado serta Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi kepada Transvision selaku penyelenggara The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 atas semangat, ide dan kreativitasnya sehingga dapat ikut serta membangun pariwisata dan ekonomi kreatif melalui dunia sports tourism.

Kemenparekraf juga mengapresiasi kegiatan yang mengimplementasikan panduan CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability), mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan memiliki perencanaan mitigasi penanganan Covid-19 serta mematuhi kebijakan pada masing-masing daerah.

150 pesepeda yang merasakan tantangan bersepeda sejauh 90 KM di sekitar Danau Tondano pada hari pertama, Sabtu, 29 Januari 2022 dan mengambil start di Monumen Benteng Moraya.

Rute yang dilalui cukup membangkitkan adrenalin sembari disuguhkan keindahan alam saat melewati rute di tepian Danau Tondano yang diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tamp usu, dan Gunung Masarang. Selain itu peserta juga akan menikmati indahnya kota Manado yang dimulai dari Hotel Sintesa Peninsula dengan rute sejauh 50 KM di hari kedua, Minggu, 30 Januari 2022.

Acara ini juga turut dihadiri oleh beberapa influencers & pegiat sepeda antara lain Doni Tata, Markoneng, Natascha Ule, Ina Rosyied, Jessica Shohan, Arine Fitria, Indy Rachmawaty dan Angel Cahyadi yang akan turut serta bersepeda bersama para peserta.

Selain kegiatan di Tondano dan Manado, The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 ini juga diikuti oleh 10 komunitas sepeda di 10 kota dengan total 250 pesepeda di seluruh Indonesia yang akan bersepeda secara virtual dalam rangka memeriahkan event ini. Para peserta baik yang bersepeda langsung maupun secara virtual mendaftarkan diri via aplikasi Virtuathlon.

“Transvision berharap kegiatan wisata olahraga melalui The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 ini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi. Ini adalah rangkaian pertama dari beberapa kegiatan event besar olahraga, musik, broadcasting mulai dari skala nasional dan internasional yang akan dilaksanakan oleh Transvision di tahun ini,” jelas Peter Gontha selaku Direktur Utama Transvision.

Brando Tengdom selaku Direktur Sales & Marketing Transvision berharap dengan terselenggaranya The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 merupakan titik awal bagi Transvision dalam menggelorakan wisata khususnya sport tourism sembari tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Selain itu event ini juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan serta menikmati produk-produk Transvision.

Dalam event ini, Transvision juga berkesempatan untuk memberikan donasi melalui CT Arsa Foundation untuk Program Pendidikan Anak Indonesia. Donasi ini diharapkan dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan anak bangsa dan menurunkan tingkat kemiskinan. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Dampingi Kunker Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Kesekian kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, kembali melakukan …