Produk Unggulan Sulut Bakal Unjuk Gigi di Pacific Exposition 2021

Manado, PilarSulut.com – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu daerah di Indonesia yang akan mengikuti Pacific Exposition 2021.

Pameran secara virtual yang digelar pemerintah Indonesia tersebut akan diselenggarakan di Selandia Baru pada 27-30 Oktober 2021.

Berbagai produk unggulan Sulut di sejumlah sektor akan dipamerkan baik dalam bentuk foto dan video.

“Kita sedang mempersiapkannya. Kita juga sudah koordinasi dengan semua SKPD terkait untuk dukungan data potensi yang ada di masing-masing sektor,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Sulut, Edwin Kindangen, Kamis (7/10/2021)

Ia menerangkan, Pacific Exposition 2021 adalah pameran perdagangan, investasi dan pariwisata untuk negara-negara di kawasan Pasifik.

“Jadi produk unggulan Sulut yang akan dipamerkan nanti merupakan produk ekspor, dan juga produk yang diminati negara-negara di kawasan Pasifik. Kita sementara persiapkan semuanya,” ungkapnya.

Edwin mengatakan, pameran perdagangan tersebut akan membuka peluang bagi Sulut dalam mengenalkan produk unggulan daerah, termasuk pariwisata.

“Ini pastinya sejalan dengan upaya Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menggenjot investasi dan pariwisata di Sulut,” tukasnya.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya menjelaskan, Pacific Exposition 2021 adalah inisiatif Indonesia dalam rangka membuka pasar bagi negara-negara Pasifik, dan menghubungkan kawasan Timur Indonesia dengan mereka.

“Pacific Exposition 2021 merupakan pameran virtual perdagangan, investasi, dan wisata terbesar di kawasan Pasifik,” jelas Tantowi.

Ia menuturkan, berbagai negara dan perusahaan di kawasan Pasifik melalui Pacific Exposition 2021 akan menampilkan produk-produk terbaik mereka. Selain itu, pemerintah dari negara-negara tersebut juga akan mengungkapkan banyak peluang untuk investasi dan pariwisata.

“Jadi ini adalah acara besar, Pacific Exposition 2021 adalah pameran besar untuk Anda yang ingin masuk ke pasar ini atau hanya ingin tahu besarnya potensial dan peluang yang ditawarkan kawasan ini,” tuturnya.

Tantowi melanjutkan, dalam pameran ini, Indonesia akan diwakili oleh enam perwakilan dari Timur, yaitu Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Provinsi Sulawesi Utara.

Enam provinsi tersebut akan memperlihatkan produk-produk terbaiknya, mulai dari komoditas sampai produk jadi.

“Dan pemerintah dari enam provinsi tersebut juga akan mengungkapkan banyak peluang yang akan ditawarkan,” tandasnya. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Sulut Miliki Potensi Basket, Pemprov Suport Pembinaan Sejak Dini

Manado, PilarSulut.com – Tim Basket Putra Sulut sukses di PON Papua membuat warga Nyiur Melambai …