BOSS Sulut Gelar Pelantikan Anggota Angkatan ke-10

Bitung, PilarSulut.com – Motor Vespa saat ini telah menjelma menjadi sebuah kendaraan motor yang klasik, dan digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Tak pelak, artist, pejabat, PNS, karyawan, pengusaha hingga mahasiswa dan siswa menjadikan vespa sebagai koleksi atau bahkan kendaraan yang menunjang aktifitas keseharian.

Karena mesinnya telah teruji oleh waktu dan turing perjalanan hingga ribuan kilometer, ditunjang bodynya yang sexy, membuat scooter yang berembrio di pabrik Piaggio Italia ini kini memiliki nilai jual tinggi.

Seri klasiknya bahkan tembus ratusan juta per unit, bahkan ada satu unit diluar daerah yang dikabarkan dihargai 1 milliar oleh kolektor. Selain itu Seri barunya matic juga beredar dengan harga puluhan juta per unit.

Namun salah satu roh keberadaan vespa hingga tetap eksis hingga saat ini ADALAH tradisi dan budaya para scooterist yang menganut jargon ‘Satu Vespa Sejuta Saudara’ dengan menjaga kebersamaan dan solidaritas yang tinggi.

Nah, Club vespa BOSS (Brotherhood Of Scooters) Sulawesi Utara, tetap menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu club motor vespa di Sulawesi Utara yang memiliki jumlah anggota terbesar dan aktif melaksanakan kegiatan internal maupun eksternal.
Terkini, Sabtu dan Minggu (16-17/10) bertempat di pesisir pantai Empang, Kota Bitung, Club vespa BOSS Sulut melaksanakan kegiatan penerimaan calon anggota (Calang) baru angkatan ke-10.

Ketua BOSS Sulut, Yani Winowatan didampingi Deddy Molangga dan Bendahara Tixie Rembet, menjelaskan kegiatan penerimaan Calang ini penting dilakukan untuk menanamkan jiwa corsa anggota yang akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, saling tolong-menolong dengan pengendara motor lainnya yang mengalami kesulitan di jalan, terutama sesama anggota BOSS. Juga melakukan aktifitas sosial. Dan tentunya sebagai pengendara yang tertib berlalu-lintas.

Sementara itu Ketua Panitia, Rangga Dharmalaksana didampingi Sekretaris, Sandro mengatakan pada kegiatan kali ini sebanyak 7 scooterist sebagai Calang digodok dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari.

“Para Calang pada hari pertama menerima pembekalan pengenalan komponen motor Vespa serta berbagai pengalaman kegiatan turing dan kegiatan sosial yang sudah dan akan dilaksanakan kedepan. Pada hari kedua dilakukan pembekalan orientasi kesiapan masuk dan taat pada AD/ART club BOSS dan diakhiri dengan pelantikan Calang sebagai anggota Sah Club BOSS Sulut yang ditandai dengan pemakaian kaos Club, penyerahan bendera turing dan stiker,. Ketujuh anggota yang baru dilantik ialah BOSS Wildan, Jali, Guntur, Igo, Koko, Adi, Joel,” urai Rangga yang juga dikenal sebagai anggota termuda BOSS Sulut didampingi Om Felix selaku anggota tertua senior BOSS Sulut.

Ketua Umum, Yani Winowatan, usai melantik para Calang mengungkapkan angkatan ke -10 kali ini berjumlah tujuh anggota plus satu anggota kehormatan. Jadi total anggota scooterist BOSS Sulut saat ini berjumlah 142 anggota yang tersebar di Manado, Tomohon, Minahasa, Minut, Bitung, Minsel, Mitra, Kotamobagu, Bolmut hingga Sangihe.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Senior Club BOSS, diantaranya Anto, Jojo, Isnain Isa, Letkol (L) Yiek Mahmud, Ketua Bitung Dwi, Ketua Manado Arvan Mahmud, Ketua Bolmut Jimmy Setiawan, Om Felix, Ikay, Ando, Al, Nanda, Jeje, Syaifullah, Ipoel, Nyoman, Fiki, Aman, Bimbim, Maikel Pekok, Abor, Can, Yanto, Fandiago, Usman, Arter, Bowo, Ilos, Art, Ryan, Rully dan anggota lainnya.

“Para anggota terdiri dari berbagai profesi yang berbeda, ada PNS, TNI, Pengusaha, Karyawan Swasta, Mahasiswa dan Siswa. Semuanya larut dalam kebersamaan tanpa memandang Suku Agama dan Ras, dalam kebersamaan sebagai satu keluarga Brotherhood Of Scooters dengan semangat Satu Vespa Sejuta Saudara. I’m the BOSS,” kunci Ketum Yani. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Enam Rumah untuk  Warga di Mitra

Mitra, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, meresmikan pembangunan enam rumah warga Desa …