Ibu Rita Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung di Bitung

Bitung, PilarSulut.com – Dalam Rangka HUT Provinsi Sulut ke – 57, TP. PKK kerjasama dengan Panitia Anjasana dan Bakti Sosial menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada korban kebakaran di Pasar Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Bitung.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Sulut Ibu Ir. Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan didampingi Sekretaris TP. PKK Sulut Ir. Kartika Devi Kandouw – Tanos MARS, Ketua Dharma Wanita Prov. Sulut Dra. Ivonne Silangen – Lombok S.Si. Kadis Sosial Sulut dr. Rinny Tamuntuan, Walikota Bitung bersama Ibu, Karo Kesra Sulut Fereidy Kaligis.

Adapun jumlah penerima 174 Kepala Keluarga (KK) dengan masing – masing Rp. 1.500.000 per KK total Rp. 261.000.000.

Kepada penerima, Ibu Rita menyampaikan agar tetap semangat dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban.

“Semoga ini dapat meringankan beban para korban,” kata Ibu Rita.

Sementara, perwakilan penerima bantuan Harun Umar mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sulut dan TP. PKK Sulut yang telah membantu mereka.

“Terimakasih Ibu Rita, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dana ini akan kami pergunakan sebaik – baiknya untuk merenovasi rumah yang telah tebakar, ucap Umar.

Usai itu, rombongan melanjutkan penyeraham bantuan di Minahasa Selatan kepada 125 KK dengan total Rp. 216.000.000 dengan rincian Rp. 2.000.000 per KK kepada 58 rumah rusak berat dan Rp. 1.500.000 per KK kepada 57 rumah rusak

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

HUT Provinsi Sulut ke-57, Bebagai Capaian Terus Ditorehkan Meski di Tengah Pandemi Covid-19

Manado, PilarSulut.com – Puncak acara HUT ke – 57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 23 September …