Vaksinasi Ijo Itam Sukses, Ketua TP PKK Manado Bangga

Manado, PilarSulut.com – Vaksinasi Ijo Itam yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Forhati) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Lapangan Sparta Tikala, Kamis (12/8) kemarin di suport Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Manado, Irene Golda Angouw Pinontoan yang bangga karena program pemerintah mendapat dukungan organisasi masyarakat (ormas).

Istri tercinta Walikota Manado, Andrei Angouw mengatakan sangat berterima kasih karena program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendapat suport dari ormas seperti KAHMI, Forhati dan HMI. “Pemerintah saat ini sedang gencar memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan ingin menuntaskan vaksinasi massal di tahun 2021 ini. Apa yang dilakukan KAHMI, Forhati dan HMI saat ini bagian dari dukungan ormas untuk pemerintah,” jelasnya.

Wanita enerjik ini berharap, seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan pemerintah mengajak untuk melakukan vaksinasi. “Pelaksanaan vaksinasi covid-19 akan terus dioptimalkan meski masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mari kita sama-sama menjaga diri kita dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19, dengan begitu kita telah menekan penyebaran virus mematikan,” terangnya.

Sementara Koordinator Presidium (Korpres) MD KAHMI Manado, Moh. Fikry Darise SH MKn mengatakan, Vaksinasi Ijo Itam sudah dua kali dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado. “Terima kasih buat tim tenaga kesehatan (nakes) yang sudah menyukseskan Vaksinasi Ijo Itam. KAHMI, Forhati dan HMI sebagai Duta Vaksin, siap membantu pemerintah dan mengajak masyarakat untuk vaksin,” ujar notaris muda ini.

dr Natalia Politton, Kepala Puskesmas Wenang yang memimpin tim tenaga kesehatan di Vaksin Ijo Itam tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerjasama melakukan vaksinasi tersebut. “Vaksinasi Ijo Itam sangat luar biasa. Pihak penyelenggara yakni KAHMI, Forhati dan HMI bekerja dengan baik dalam melayani ratusan vaksinator. Ada dua jenis vaksin yang kami layani, yaitu sinovac dosis 2 dan astrazeneca dosis 1 dan 2. Puji Tuhan, kegiatan Vaksinasi Ijo Itam berjalan dengan baik,” tutup dr Natalia.(*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Pemprov Sulut Hadirkan Aplikasi Mobile Berbasis Web dan Android

Mando, PilarSulut.com – Guna mempermudah melacak legalitas badan hukum Organisasi Masyarakat dan kegiatannya di daerah, …