OD-SK Terima Penghargaan BPS, Daerah Pertumbuhan Ekonomi Terbaik

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) menerima Penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut.

Penghargaan itu diserahkan Asim Saputera Kepala BPS Sulut di Ruang VVIP Kantor DPRD Sulut, Kamis (19/08/2021).

Penghargaan dari BPS ini diberikan atas Kinerja Perekonomian Sulut Semester I 2021 yang dinilai jadi yang terbaik di Indonesia.
Penghargaan diberikan setelah dilakukan audiensi lebih dulu antara BPS dan Pemprop Sulut. Hadir dalam Pertemuan itu Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Silangen dan Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay.

Ada juga Asisten II Praseno Hadi, Asisten III Asiano Gemmy Kawatu, dan Ketua BPKP Setya Nugraha, bersama jajaran BPS Sulut. Adapun penghargaan diberikan sesuai hasil survei BPS. Sulut mencatat Pertumbuhan Ekonomi tertinggi di Triwulan Ke-II mencapai 8.49 persen.

Produk Domestik Regional Bruto ADHB mencapai Rp 34.77 triliun, Sementara Produk Domestik Regional Bruto ADHK Rp 22,46 triliun.

Gubernur Olly pun menyampaikan terima kasih atas apresiasi BPK tersebut. Usai penyerahan Penghargaan, dilanjutkan kembali dengan audiensi dan dikusi bersama.(*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Ini yang Disampaikan Gubernur Olly pada Peresmian Jalan dan Pengadilan Terpadu

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr. …