Lapangan Ketang Ternate Baru Jadi Saksi Yakusa FC Bantai Jarod ELBE

Manado, PilarSulut.com – Liga sepak bola Aktivis Muslim Sulut (AMS) Minggu (22/8) sore kemarin di Stadium New Ternate Potato, mengundang simpatik para penggila bola. Duel di laga silaturahmi dan fun game tersebut, dibuktikan oleh capten Yakusa FC, Iskandar Kamaru dengan menumbangkan Jarod ELBE yang komandani Hi Djafar Madiu dengan score 3-1.

Yakusa FC yang rata-rata para pemainnya alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dari awal babak pertama memang menguasai pertadingan. Alhasil, dimenit ke 15, gocekan Saldi Pato berhasil menggetarkan jala Jarod ELBE yang dijaga Bambang Dunggio. Tak sampai disitu, score 1-0 ternyata membuat tim Yakusa FC makin bersemangat dan Chan Kamaru berhasil membobol lagi jala Jarod ELBE.

Tim Yakusa FC yang makin percaya diri ternyata tak bisa membendung permainan tiki taka Jarod ELBE. Capten keseblasan Jarod ELBE, Hi Djafar Madiu berhasil merubah score di menit terakhir babak pertama. Jala Yakusa FC yang dijaga Rolandy Salahudin bergetar dan score berubah menjadi 2-1. Wasit yang dipimpin Sutrisno Mokohama pun meniup pluit panjang, sebagai tanda babak pertama telah berakhir.

Pertemuan pertama Yakusa FC dan Jarod ELBE dibabak kedua ini makin mamanas. Namun sayang, dewi fortuna masih memihak ke Tim Yakusa FC yang di managerial oleh Hi Herson Mayulu yang juga anggota DPR RI dari PDIP. Scrosing datar si mungil dari utara, Renaldy kembali menggetarkan jala Jarod ELBE dimenit ke 20 dan score berubah menjadi 3-1.

Duo pemain profesional Yakusa FC yakni Arifin Adrian dan Rudi Onu menjadi bintang lapangan, tembakan langsung dari para pemain Jarod ELBE tak pernah lolos akibat dijaga ketat kedua eks pemain Persama Manado ini. Hingga pluit panjang dibunyikan dibabak kedua itu, score tidak berubah 3-0 dan Yakusa FC berhasil menang di laga gengsi tersebut.

Kapten Yakusa FC, Iskandar Kamaru mengaku janji timnya akan menang terbuktikan dengan tidak menciderai silaturahmi dan suportifitas olahraga. “Alhamdulilah, target kita untuk meraih point kemenangan terbuktikan. Laga berikutnya bertemu dengan Jarod United kami juga mempunya target menang,” ujar Iskandar yang juga Bupati Bolmong Selatan ini.

Tim Yakusa FC: Iskandar Kamaru, Arifin Adrian, Rudy Onu, Malik Suma, Agus Abdullah, Chan, Ical Ali, Utung, Fikri, Ronald, Saldy, Sahrul Dien, Syaid Albar, Fian, Baco, Yoga, Sadam, Sigit, Yudistira, Amas, Reinaldy, Fadly Kadai, Waldy, Tije, Heldy, Nazar, Ka Idun, Gus Soleh dan Idam.

Tim Jarod ELBE: Hi Jafar Madiu, Arfan Basuki, Buana, Danny, Judin, Helmy Yunan, Syarif Raya, Noho, Aif, Joko, Bandung, Mursyid, Opo Mudrik, Kastran, Yoga, sakti, Chupink dan Uping, Boby Daud, Lucky Datau, Bambang Hermawan. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Ini yang Disampaikan Gubernur Olly pada Peresmian Jalan dan Pengadilan Terpadu

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr. …