Harumkan Nama Indonesia, Gubernur Olly Siapkan Bonus Rumah Buat Greysia Polii

Manado, PilarSulut.com – Capaian gemilang yang diukir Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, atlet bulu tangkis ganda putri yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020, mendapat apresiasi luar biasa dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Orang pertama di Sulut ini, sangat bangga dan bersukacita atas kehebatan Greysia Polii yang merupakan keke Sulut yang berhasil menaklukan pesaing berkelas dunia.

Kemenangan yang diraih kedua atlet bulutangkis ini, setelah mengalahkan rivalnya dari negara China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan.

Atas prestasi luar biasa dari Greysia, Gubernur Olly memberikan kado sebuah rumah. Hal ini pun pernah diberikan kepada atlet bulutangkis Liliyana Natsir.

“Selaku kepala daerah, saya bersyukur dan sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Greysia Polii, atlet bulutangkis andalan Indonesia, yang telah mengharum Sulawesi Utara di tingkat internasional, yakni di ajang Olimpiade,” ungkap Gubernur Olly, Selasa (03/08/2021).

Sebagaimana yang diungkapkan Presiden RI Joko Widodo bahwa kemenangan Greysia Polii merupakan kado untuk Indonesia yang pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti, akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-76.

“Medali emas yang diraih Greysia dan Apriyani menjadi kado untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76,” sebut Gubernur Olly.

Diketahui, Gubernur Olly ikut menyaksikan melalui siaran televisi, akan jalannya pertandingan yang digelar Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (02/08/2021).

Pada ajang tersebut Greysia dan Apriyani menundukkan lawan mainnya dengan skor 21-19, 21-15 dalam waktu 57 menit. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Sulut Miliki Potensi Basket, Pemprov Suport Pembinaan Sejak Dini

Manado, PilarSulut.com – Tim Basket Putra Sulut sukses di PON Papua membuat warga Nyiur Melambai …