Dihadiri Presiden Jokowi Secara Virtual, Wagub Steven Ikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional

Manado, PilarSulut.com – Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, Jumat 23 Juli 2021, dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI I Gusti Ayu Bintang Fatmawati.

Sementara di Sulut, tampak hadir mengikuti zoom meeting Puncak Peringatan HAN 2021, Wagub Sulut Steven OE Kandouw, Kepala Dinas PPPA Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos dan jajaran DPPPA, serta Forum Anak Daerah Sulut.
Dari ruang Command Center Pemprov Sulut, tampak Wagub, Kadis PPPA dan peserta zoom meeting lainnya mendengarkan pidato yang disampaikan Presiden Jokowi. Sebagaimana diketahui, HAN 2021 mengusung tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’.

Untuk puncak peringatan HAN 2021 tingkat provinsi, menurut Kadis PPPA Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, ditunda hingga selesai masa PPKM. “Karena sedang masa PPKM, jadi puncak HAN tingkat provinsi ditunda sampai selesai PPKM. Kita berharap semua tetap memakai protokol kesehatan dalam tujuan kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Dr Devi, kepada media ini.

Dinas PPPA Daerah Provinsi Sulut sendiri telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam memperingati HAN 2021. Salah satunya adalah meninjau langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi anak kelompok umur 12-17 tahun yang dicanangkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kota Manado. “Kami juga telah meninjau pemberian vaksin bagi anak kelompok umur 12-17 tahun di Kota Tomohon dan Bolmong. Juga melihat langsung keadaan anak-anak di Lapas Anak Tomohon dan di Panti Asuhan di Bolmong. Bagaimana ketersediaan kebutuhan pokok anak-anak di masa pandemi ini,” tutur Dr Devi dengan menambahkan, Pemprov Sulut melalui Dinas PPPA turut membantu pasokan kebutuhan pokok bagi anak-anak di panti asuhan tersebut. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

HUT Provinsi Sulut ke-57, Bebagai Capaian Terus Ditorehkan Meski di Tengah Pandemi Covid-19

Manado, PilarSulut.com – Puncak acara HUT ke – 57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 23 September …