Sabtu 3 Juli, MD KAHMI Manado akan Gelar Rakerda

Manado, PilarSulut.com – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manado akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aston Hotel manado, Sabtu (03/07/2021) mendatang.

Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Manado periode 2021-2026 Mohamad Fikry Darise SH mengatakan,  adapun tujuan digelarnya Rakerda ini sebagai salah satu agenda MD KAHMI untuk menyusun program kerja yang sesuai diamanatkan oleh Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KAHMI.
Dalam Rakerda ini akan dibahas banyak agenda diantaranya menyusun dan memberikan kontribusi pemikiran untuk percepatan pembangunan kota Maando.
 
“Kami akan sumbangkan ide gagasan, hal ini sebagai bentuk kontribusi nyata MD Kahmi dalam upaya percepatan pembangunan  dan untuk kemajuan Kota Manado, “terangnya.
“Yang jelas MD Kahmi Manado akan bersinergi dan mendukung pemerintah daerah dari sisi kebijakan dalam hal percepatan realisasi Visi misi wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado termasuk program vaksinasi Covid 19,” tegasnya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, nantinya Ide pemikiran hasil Rakerda ini akan diserahkan pada pemerintah Kota Manado sebagai wujud kontribusi real ide MD Kahmi Maando untuk kemajuan daerah.
“Perlu saya tegaskan bahwa MD Kahmi Manado saat ini dibangun dan dijalankan dengan tiga kekuatan, pertama kekuatan politik, kedua kekuatan intelektual dan ketiga kekuatan ekonomi,” pungkasnya.
Sementara itu, Koordinator tim kerja Rakerda Kahmi Manado, Waldy Mokodompit, Sekretaris Wahyono dan Bendahara Nur Rahma mengatakan, untuk kelancaran pelaksaanaan Rakerda, persiapan Tim Kerja sudah siap.
Adapun rangkaian kegiatan Rakerda lanjut Waldy Mokodompit, di awali dengan pengukuhan pengurus MD KAHMI Manado, dilanjutkan seminar.
Adapuan seminar mengangkat tema “Implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja Terhadap Kelangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”.
Tampil sebagai pembicara Kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu, 03 Juli 2021, Pukul : 13.00 Wita – Selesai di Lantai V, Hotel Aston Manado, Pengantar  seminar Wakil  Wali Kota Manado dr Richard Henry Martin Sualang, Pembicara Dr Frangky A.H Zachawerus, SH, MH (Kabid Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut, Jimy Charles Rotinsulu, SE, M.Si (Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Manado), Wahyudi Karaeng
(Pelaku Usaha), Mohamad Fikry Darise,SH (Koordiator Presedium KAHMI Manado), Irving Biki (Dir Ops PD Pasar Manado), Harianto, SE, (Pemberhati Ekonomi) dengan Moderator Amas Mahmud.
Sekadar diketahui, Senin (28/06) malam, Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulut, telah menyerakan SK pengurus MD KAHMI Manado periode 2021-2026. SK diserahkan Koordinator Presedium MW Wilayah KAHMI Sulut Dr. Abdurrahman Konoras, SH, MH, Presedium MW KAHMI Sulut Hi Iskandar Kamaru, Spt dan Sekum Madzhabullah Ali.
SK diterima Koordinator Presedium MD KAHMI Manado, Mohamad Fikry Darise, presedium Sarwono Utung Nou, Hasrul Anom, Sekum Saleh Nggiu, Dewan Etik Idam Malewa dan sejumlah pengurus MD KAHMI Manado dan anggota. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Dinas P3AD Sulut akan MoU Bersama Polda untuk Lindungi Perempuan dan Anak

Manado, PilarSulut.com – Di bawah pimpinan Dr Devi Kartika Tanos MARS, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan …